MUI Sumut Buka Puasa Bersama Wali Kota Siantar

Wali Kota, Hefriansyah bersama perwakilan MUI Sumut, Asro, Ketua MUI Siantar, M Ali Lubis serta pengurus MUI lainnya.

Siantar, Lintangnews.com | Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Safari Ramadhan ke Kota Siantar, Senin (20/5/2019).

Tim mengunjungi masjid-masjid dan berbuka puasa bersama Wali Kota, Hefriansyah di kantor MUI, Jalan Kartini, Kecamatan Siantar Barat.

Ketua MUI Siantar, M Ali Lubis dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada MUI Sumut yang telah hadir untuk melaksanakan Safari Ramadhan di masjid-masjid di Siantar.

Sementara itu perwakilan MUI Sumut, Asro mengatakan, tujuan kedatangan pihaknya adalah untuk melakukan Safari Ramadhan di masjid-masjid yang berada di Siantar. “Ada 5 tim yang mengunjungi masjid-masjid di Siantar,” kata Asro.

Sedangkan Wali Kota, Hefriansyah mengatakan, Bulan Suci Ramadhan adalah bulan nan mulia. Bulan di mana pintu rahmat dibuka, seluruh amalan dilipatkan pahalanya, dan merupakan momen titik balik manusia untuk mensucikan diri.

“Maka dari itu kita jadikan Bulan Ramadhan untuk mempererat tali silahturahmi dan sebagai momentum saling memaafkan serta mensucikan diri selama menjalani ibadah puasa,” ujar Hefriansyah.

Kata Hefriansyah, sebagai umaro (pemimpin) di Siantar, sudah menjadi kewajibannya untuk dapat menghimpun dan meng-eratkan berbagai komponen masyarakat dalam ikatan silaturahmi, terutama di Bulan Suci Ramadhan.

“Kegiatan buka puasa di Bulan Ramadhan ini merupakan momentum tepat untuk berkumpul kembali dalam mempererat tali silahturahmi yang mungkin selama ini kita tinggalkan, karena kesibukan masing-masing. Mari kita manfaatkan hari ini untuk mensyukuri nikmat persaudaraan dan saling memaafkan antar sesama,” ajaknya .

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Polres Siantar, Tokoh Agama dan Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Siantar. (rel)