MUI Tobasa Apresiasi Kinerja KPUD dan Bawaslu Sukseskan Pemilu

Sekretaris MUI Tobasa, Alahuddin Hasibuan.

Tobasa, Lintangnews.com | Sekretaris Majelis Ulama Islam (MUI) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Alahuddin Hasibuan mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019.

Menurut Alahuddin, keberagaman di Tobasa tidak menjadi kendala dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 lalu yang berlangsung aman dan kondusif.

“Pesta demokrasi yang sudah terselenggara dengan baik tidak lepas dari peran masyarakat, Polri, TNI, tokoh adat dan tokoh agama, terlebih KPUD dan Bawaslu Tobasa,” sebutnya, Jumat (17/5/2019).

Ditambahkan Alahuddin, perbedaan pendapat dan pilihan dalam pelaksanaan Pemilu bagi rakyat Indonesia, tidak ada kendala di Tobasa, menandakan kepribadian yang sudah dewasa untuk menghargai sebuah pendapat.

Pihaknya juga mengapresiasi penguatan yang dilakukan KPUD dan Bawaslu, dalam menyuarakan Pemilu yang jujur, demokratis, adil dan transparan. Termasuk mengucapkan terima kasih kepada KPUD dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu 2019. (asri)