Musda PAN Asahan Tetapkan 6  Formatur dan Nama Anda Rambe Muncul  

Keenam nama formatur di DPD PAN Asahan. 

Asahan, Lintangnews.com |Musyawarah Daerah (Musda) secara virtual dipimpin langsung Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan yang juga diikuti DPD PAN Kabupaten Asahan, Sabtu (13/2/2021), dengan membacakan 6 nama masuk dalam formatur pemilihan pengurus.

Dalam musda itu, Zulkifli Hasan menetapkan 6 nama formatur yakni, Syaddad Nasution , Nilawaty, Anda S Rambe, Sapariman, Nurman Abdy dan Dahrun Hutagaol.

Ketua DPD PAN Asahan, Syaddad Nasution mengatakan, awalnya ada 10 nama yang dibawa DPD kepada DPP. Kemudian DPP menentukan dengan penilaiannya dan menghasilkan 6 nama yang dipilih menjadi formatur.

“Selanjutnya keenam nama ini melakukan musyawarah mufakat dibantu DPW dan DPP untuk menentukan siapa yang akan menjadi Ketua maupun pengurus lainnya. Diberikan waktu 14 hari kedepan untuk selanjutnya diserahkan ke DPP dan dilantik,” ujar Syaddad.

Sementara itu, Nilawati mengatakan, keenam nama itu akan memilih Ketua Sekretaris dan Bendahara, juga pengurus DPC kedepannya. “Insya Allah yang terbaik terpilih,” ujar Nilawati.

Dari 6 nama yang menjadi formatur, hanya 1 nama yang bukan anggota DPRD Asahan yaitu Anda Rambe. Namun dia mengatakan, siap menjadi Ketua PAN Asahan dan diketahui satu-satunya usia termuda yang masuk dalam formatur.

“Meskipun saya bukan anggota dewan, bukan berarti tidak bisa kerja. Justru waktu kita untuk mengurus partai lebih banyak dan semua kader akan dirangkul,” ujar Anda yang dinilai gampang akrap dengan banyak orang, termasuk pada DPC PAN di Asahan. (Heru)