Musdes Karang Taruna Perdagangan I, Halim Sinaga Terpilih Aklamasi

Foto bersama Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar, Ardiansyah bersama pengurus Kecamatan dan Kelurahan Perdagangan I.

Simalungun, Lintangnews.com |  Dalam rangka penguatan organisasi sosial hingga ke Nagori, Karang Taruna Kabupaten Simalungun melalui Karang Taruna Kecamatan Bandar, Selasa (14/5/2019) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) pembentukan Karang Taruna Kelurahan Perdagangan I.

Musdes itu dihadiri Lurah Perdagangan I, Gita Nainggolan. Gelaran acara yang lebih dikenal dengan Temu Karya itu juga dihadiri Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar, Ardiansyah, Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT), Agus Salim Siregar, para pengurus Kecamatan dan warga Karang Taruna Kelurahan Perdagangan I.

Gita Nainggolan menyampaikan, apresiasi kepada Karang Taruna Bandar yang telah melaksanakan pembentukan Karang Taruna di Kelurahan yang dipimpinnya itu.

“Sinergitas pemuda diperlukan oleh Pemerintah Kelurahan dalam membangun masyarakat yang aman, nyaman dan tenteram,” paparnya.

Tim formateur Musdes Karang Taruna Perdagangan I dari kanan ke kiri, Ketua Karang Taruna Bandar, Ardiansyah, MPKT Bandar, Agus Salim Siregar, Lurah Perdagangan I, Gita Nainggolan dan salah satu pengurus Kecamatan Bandar.

Diharapkan Gita, kedepannya Ketua Karang Taruna Perdagangan I yang terpilih dapat menunjukkan eksistensinya untuk menjadi organisasi sosial kepemudaan. Sehingga dapat menjadi garda terdepan sebaga mitra Pemerintah Kelurahan Perdagangan I yang saat ini dipimpinnya.

Sementara itu, Agus Salim juga berharap senada terhadap Karang Taruna Perdagangan I. Dia meminta agar khusus Karang Taruna Perdagangan I dapat menjalin sinergitas dengan pihak Polsek Perdagangan dalam memberantas peredaran dan penggunaan narkoba.

Rangkaian acara Temu Karya itu dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Karang Taruna Perdagangan I yang terpilih Halim Sinaga secara aklamasi.

Selanjutnya Ketu Karang Taruna Bandar mendampingi Lurah Perdagangan I menyerahakan Pataka Karang Taruna kepada ketua terpilih. (zai)