Hasil Pileg, Kader Himapsi Wakili Suara Masyarakat Tebingtinggi dan Sergai

Delpin Baru (baju batik hitam) bersama rekan-rekannya.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April  2019 telah selesai digelar, termasuk rapat pleno penghitungan suara tahap penyelesaian di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sumatera Utara.

Diprediksi, Delpin Barus duduk sebagai anggota DPRD Sumatera Utara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 4 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Kota Tebingtinggi.

Bahkan, alumni ITM Medan dan aktifis dari Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) itu mampu melebihi suara dari petahana, Wasner Sianturi dan 3 Calon Legislatif (Caleg) lainnya.

Delpin Barus yang juga Ketua PDI-P Kabupaten Sergai ini dikenal baik di setiap elemen masyarakat, sehingga bisa duduk sebagai wakil rakyat. Dirinya sudah duduk 3 periode di DPRD Kabupaten Sergai.

Kini, ayah 3 anak yang mempersunting M Br Saragih ini meminta dukungan penuh masyarakat agar tetap bisa menyambung keluhah masyarakat.

Delpin Barus mengakui, ini berkat dari Tuhan. “Dan jangan lupakan Tuhan di kehidupan kita,” sebutnya.

Caleg terpilih DPRD Sumut dari Dapil Sumut 4 yakni, Delpin Barus (PDI-P), Dimas Triaji (Partai Nasdem), Azmi Yuli Sitorus (Gerindra), Loso (PKB) dan Misno Adisyahputra (PKS). (purba)