Muspika Pantai Labu Himbau Masyarakat Hormati Bulan Ramadhan

Baliho himbauan dari Muspika Pantai Labu.

Deliserdang, Lintangnews.com | Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang himbau masyarakat untuk bersama-sama menghormati Bulan Ramadhan 1440 H.

Himbauan ini dilakukan Muspika Pantai Labu dalam bentuk memasang beberapa baliho dan spanduk yang di pasang di beberapa ruas jalan protokol di Kecamatan tersebut.

Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap saat di temui di kantornya, Senin (6/5/2019) membenarkan telah memasang 7 buah spanduk dan baliho himbauan untuk menghormati Bulan Ramadhan atau pelaksanaan Ibadah Puasa.

“Pantai Labu yang mempunyai bermacam suku dan agama seperti Islam, Kristen dan Budha selama ini silaturahminya sudah terjalin cukup baik. Dengan datangnya bulan Ramadhan yang merupakan kegiatan ibadah bagi warga muslim(Islam) sudah sepatutnya agama lain menghormatinya,” sebut Irawadi.

Dijelaskannya, menghormati artinya bagi siapa pun yang membuka warung makanan maupun minuman jangan terlalu terbuka dan melanggar etika. Selain itu, pemilik warung cafe atau tempat hiburan agar ditutup.

“Mari kita hormati orang yang beribadah. Selain himbauan dengan pemasangan spanduk, kami juga mengintruksikan pada masing-masing Kepala Desa (Kades) untuk menghimbau warganya agar bersama menghormat Bulan Ramadhan ini,” papar Irawadi.

Dirinya juga mengajak agar menjaga Pantai Labu yang dahulunya terkenal dengan budaya relegiusnya, dibuktikan berdiri megahnya Masjid Sultan Badarudin peninggalan sejarah. (idris)