PLN Siantar Siaga Emergency di Bulan Ramadhan 1440 H

Kantor PT PLN UP3 Siantar di Jalan MH Sitorus.

Siantar, Lintangnews.com | PT PLN UP3 Kota Siantar melakukan sejumlah kesiapan dalam momentum Ibadah Puasa Ramadhan 1440 H.

Marijen Rajagukguk selaku Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN UP3 Siantar menyampaikan, pihaknya telah melakukan siaga untuk mengantisipasi emergency, dengan menyiapkan genset dan gardu bergerak.

“Kita juga siapkan genset 1000 watt, mana tau nanti ada emergency di masjid tertentu. Sehingga nanti bagi masjid yang mengadakan kegiatan bisa pinjam ke PT PLN UP3 Siantar dengan cara menyurati secara langsung. Kalau memang tidak ada kendaraan, kita akan bantu antar,” sebut Marijen saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/5/2019).

Untuk penanggulangan kerusakan permanen, PT PLN UP3 Siantar menyediakan genset 4000 Kw.

“Mudah-mudahan selama bulan puasa, sampai hari Raya Idul Fitri, kondisi bagus dan tidak ada gangguan alam. Karena penyebab listrik padam, banyak faktor termasuk alam,” terangnya.

Dijelaskan Marijen, pihaknya telah mangantisipasi gangguan pohon dengan mengecek pohon yang dapat mengakibatkan gangguan listrik.

“Seperti di sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur ada yang tumbang. Sehingga kita pantau terus,” tutup Marijen. (elisbet)