Musrenbang Kecamatan Tarutung, Nikson Nababan Konsentrasikan Desa Terpencil

Bupati Taput, Nikson Nababan memimpin pelaksanaan musrenbang di Kecamatan Tarutung.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan bersama Wakil Ketua DPRD, Fatimah Hutabarat, serta anggota dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, Frido Sinaga dan Royal Simanjuntak hadiri musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kecamatan Tarutung di lokasi Kolam Pancing BUMDes Desa Hutatoruan I, Rabu (3/3/2021).

“Dari paparan para Kepala Desa (Kades), sudah ada 80 persen terbangun infrastruktur penting untuk Kecamatan Tarutung dan prioritas yang disampaikan tidak lagi hal yang primer, sudah masuk ke sekunder,” sebut Nikson.

Dia juga menyampaikan konektivitas Kecamatan Tarutung ke Kecamatan Pangaribuan sudah dituntaskan lewat Siatas Barita.

“Kita konsentrasi paling banyak saat ini lebih besar pada Desa terpencil. Ini untuk konektivitas antar Desa dan Kecamatan,” ujarnya.

Dalam pemaparannya, Nikson menyampaikan, jalan di Desa Hapoltahan akan segara dituntaskan. Dia menuturkan, Kecamatan Tarutung saat ini perlu penataan kota.

“Selanjutnya untuk daerah yang banjir juga harus ada kesepakatan bersama bisa memberikan pembebasan lahan untuk mengatasi solusinya,” ucap Nikson.

Menurutnya, keberadaan Taman Kota untuk memperindah Kota Tarutung juga sangat penting. “Mari kita sama sama membuat daerah ini menjadi indah, asri dan nyaman. Perlu sinergi untuk hal ini, baik para Kades, Lurah, Tokoh Masyarakat dan warga,” paparnya.

Sementara Fatimah Hutabarat bersama anggota DPRD Taput Dapil I memberikan masukan dan saran mengenai prioritas pembangunan di Desa. (Pembela)