Nabrak Veloz, Nyawa Pelajar SMP Asal Gunung Malela Tak Terselamatkan

Bagian depan kanan mobil yang mengalami kerusakan.

Simalungun, Lintangnews.com | Peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Siantar-Perdagangan Km 16,5-17, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, menewaskan 1 orang pelajar kelas IX SMP Nusantara, Andre (14).

Warga Pasar Baru, Nagori Syahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela itu mengalami luka robek di bagian kepala dan patah tulang kaki kiri. Andre meninggal dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit, Senin (22/10/2018).

Informasi dihimpun dari Unit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, Selasa (23/10/2018), kecelakaan itu juga menyebabkan penumpang sepeda motor, Aji Juanda (14), warga yang sama alami luka gugus di kedua kaki dan tangan sebelah kanan, sehingga dirawat di RS Tiara, Kota Siantar.

Sebelumnya diduga sepeda motor Honda Supra X 125 dengan nomor polisi (nopol) BK 3519 UY dikendarai Andre berboncengan dengan Aji datang dari arah Siantar menuju Perdagangan melaju dengan kecepatan tinggi.

Sepeda motor yang dikendarai kedua pelajar SMP Nusantara.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengendara kurang hati-hati saat hendak menyelip 1 unit truk yang berada di depan jurusannya. Pengedara tidak memperhatikan 1 unit mobil Avanza Veloz nopol BK 1217 WV dikemudikan Wahyu Trianto (21) warga Jalan Sibatu-batu Blok II No 60 Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar datang dari arah berlawanan.

Akibatnya sepeda motor menabrak bagian depan   sebelah kanan mobil Avanza Veloz BK-1217-WV mengakibatkan kecelakaan. Sementara supir mobil bersama 5 orang penumpangnya tak mengalami luka-luka dalam peristiwa itu.

Kini kedua kendaraan diamankan di Kantor Unit Laka Lantas Polres Simalungun, Jalan Sangnaualuh, Kota Siantar. (zai)