Napi Narkoba Lapas Tebingtinggi Diciduk Asyik Nyabu

Kedua napi yang ditangkap saat mengkonsumsi sabu

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tebingtinggi yakni, Sudiono, Zulfikar Damanik dan Angga Permana  mengamankan 2 orang narapidana (napi) kasus narkoba sengan menggunakan sabu di kamar 03 B Blok B.

“Kedua Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) itu adalah Indra dan Surya diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Tebingtinggi beserta barang bukti paket kecil sabu dan bong,” jelas Kalapas Tebingtinggi, Theo Adrianus Purba, Sabtu (26/1/2019).

Theo menjelaskan, keduanya sedang mengkonsumsi sabu tertangkap tangan oleh petugas regu pengamanan saat sedang patroli di Blok B. Petugas melihat keduanya sedang asyik mengisap sabu di kamar 03 B. Lalu mengamankan keduanya beserta barang bukti dan selanjutnya menyerahkan ke Sat Narkoba Polres Tebingtinggi untuk kepentingan penyidikan.

“Kedua WBP tersebut ditahan dengan perkara jenis narkoba. Indra merupakan tahanan Pengadilan Tinggi (PT) Medan dan Surya tahanan Pengadilan Negeri (PN) Tebingtinggi,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan Indra, Theo mengatakan, sabu dibeli dan diperoleh dari HB warga Bagelen dan DS yang sedang berkunjung untuk membawa makanan.

“Sabu dibungkus plastik klip putih dan disimpan dalam perut ikan lele goreng. Untuk mengelabui petugas, HB dan DS menyimpan sabu di perut ikan,” sebut Theo. (purba)