Perayaan Natal ASN Pemko Tebingtinggi Terapkan Protokol Kesehatan

Foto bersama dalam perayaan Hari Natal ASN Pemko Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Perayaan Hari Natal Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tebingtinggi berlangsung hikmad dan penuh suka cita, Kamis (17/12/2020) bertempat di Gedung Balai Kartini baru di Jalan Gunung Leuser BP 7.

Bahkan perayaan Natal digelar dengan tetap mengikuti prokes (protokol kesehatan) dan dilaksanakan di 2 gedung lantai I dan II.

Hadir dalam perayaan Natal ASN itu, Wali Kota Tebingtinggi diwakili Plh Sekda, Bambang Sudaryono, Kapolres diwakili Kapolsek Rambutan, AKP Hotman Samosir, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beragama Kristen dan Ketua Umum ASN Kristen Pemko Tebingtinggi, Jefry Sembiring.

Tahun ini perayaan Natal mengambil thema ‘Mereka akan menamakanNya Imanuel’ (Matius 1 : 23) dan sub thema ‘Kehadiran Tuhan memberi pengharapan dan kelegaan bagi kita dalam menjalani masa new norma’. Kegiatan diisi Vokal Group para juara dan hadir sebagai pengkhotbah, Ephorus GKPS, Pdt Deddy Fajar Purba.

Ketua Panitia, Dias Sarusuk Pasaribu mengatakan, perayaan Natal digelar dengan mengikuti prokes, semua wajib pakai masker, mencuci tangan dan mengatur jarak. Jemaat memasuki gedung wajib diperiksa suhu tubuh dan pembicara terlebih dahulu mengikuti rapid test.

“Panitia juga telah melakukan kegiatan berbagai kasih dengan memberikan sembako pada warga pemulung di kompleks Tempat Pembuangan Akhir (TPA), korban banjir, disabilitas dan warga yang telah lama terbaring sakit,” sebutnya.

Selanjutnya memberikan bantuan berupa uang ke rumah ibadah korban banjir yaitu GPdI Kasih Karunia Jalan Sudirman, Kelurahan Bandar Utama dan Masjid Asolihin.

Penyalaan lilin dalam perayaan Natal ASN Pemko Tebingtinggi.

Ketua Umum ASN Kristiani Pemko Tebingtinggi, Jefry Sembiring memberikan apresiasi kepada panitia yang bekerja secara profesional membuat perayaan Natal di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Wali Kota diwakili Plh Sekda, Bambang Sudaryono juga memberi apresiasi terhadap perayaan Natal dilakukan dengan tetap mengikuti prokes yang cukup ketat.

“Melalui perayaan Natal ini diharapkan seluruh ASN Pemko Tebingtinggi semakin kuat dalam iman, memiliki kasih satu sama lain dan tetap menerima suka cita di tengah Covid-19,” sebut Bambang.

Dalam khotbahnya, Ephorus GKPS menyampaikan, peristiwa Natal merupakan peristiwa dimana Tuhan peduli terhadap umatNya. Kedatangan Nya kembali ke dunia karena kasih Nya yang begitu besar.

“Melalui semangat Natal, kinerja ASN Pemko Tebingtinggi semakin meningkat, semakin mampu berkarya dan semakin teruji. Sehingga seluruh ASN Kristen Pemko Tebingtinggi memperoleh berkat dari Tuhan,” sebut Pdt Deddy.

Tampak hadir dalam perayaan Natal itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker), Iboy Hutapea, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), Marimbung Marpaung dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Wahid Sitorus.

Sebelum ibadah dimulai, Ephorus dan Wali Kota menerima ulos atau hiou dari panitia Natal. (Purba)