Ngaku Tetangga, Wanita Bernama Lia Bantah Pangulu Ilias Baru Kondisi Sakit

Surat panggilan Ketua Panwascam Bandar Masilam, Saparuddin Sirait terhadap Pangulu Nagori Ilias Baru, Gutul.

Simalungun, Lintangnews.com | Mengaku tetangga, seorang wanita bernama Lia membantah jika oknum Pangulu Nagori Ilias Baru, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Gutul sedang dalam keadaan sakit, Senin (8/4/2019) malam.

“Nggak ah,” bantahnya. Lalu Lia kembali bertanya lagi siapa yang mengkonfirmasi dirinya, meskipun wartawan lintangnews.com sudah memperkenalkan diri.

Selanjutnya mengkonfirmasikan soal kebenaran informasi dari masyarakat menyebutkan, Pangulu Nagori Ilias Baru sudah seminggu ini dalam keadaan sakit.

Mirisnya, saat disampaikan, jika Guntul tidak ada halangan menghadiri panggilan pihak Panwascam Bandar Masilam, Selasa (9/4/2019), Lia justru mengakui dirinya bukan istri dari bersangkutan.

Dirinya mengakui bernama, Lia dan merupakan tetangga dari pada oknum Pangulu. “Ini tetangganya,” sebutnya dari seberang nomor telepon seluler 081375401XXX.

Sebelumnya, salah seorang warga Kecamatan Bandar Masilam melarang untuk mengkonfirmasi oknum Pangulu, dengan alasan sudah seminggu ini sakit.

“Jangan mengkonfirmasi Gutul, dia sudah seminggu ini sakit. Ke istrinya saja konfirmasi kebenaran Gutul sakit. Nanti saya kirim nomor handphone (HP) nya. Sebelumnya Gutul juga sering sakit-sakitan,” imbuh warga.

Diketahui lintangnews.com ingin mengkonfirmasi Gutul terkait surat panggilan Panwascam Bandar Masilam terhadap dirinya. Sebab, lintangnews.com menerima surat panggilan itu pada Senin (8/4/2019).

Ini dikirim Ketua Panwascam Bandar Masilam, Saparuddin Sirait setelah mengaktifkan kembali nomor WhatsApp (WA) nya. Usai berhasil mengirimkan surat panggilan, Saparuddin memblokir lagi WA miliknya.

Sebelumnya, Minggu (31/3/2019) dari nomor telepon seluler 085297552137, Gutul dikonfirmasi apakah pernah ada melihat mobil Toyota Fortuner nomor polisi (nopol) BK 4 PD dipakai oknum Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrat nomor urut 4 Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Simalungun, Pendi Damanik. Gutul mengatakan, itu adalah mobil tugas Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga.

“Mobil tugas Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga. Itu plat merah, digantinya jadi plat hitam biar bebas digunakan berkampanye,” ujarnya, seraya membenarkan dulunya Pendi Damanik adalah Gamot di Nagorinya dan sudah mengundurkan diri. (zai)