Niat Jual Sabu, Polsekta Tanah Jawa Ringkus 2 Warga Balimbingan

Kedua tersangka diamankan di Polsekta Tanah Jawa.

Simalungun, Lintangnews.com | Polsekta Tanah Jawa mengamankan 2 orang pria yang ditengarai akan menjual narkotika jenis sabu-sabu.

Tersangka yang diamankan adalah, Muhammad Yusuf (38) dan Safaruddin Nasution (35) Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Keduanya diamankan di Jalan Umum Afdeling 11, tepatnya di Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah, Minggu (30/9/2018) sekira pukul 23.25 WIB.

Petugas juga mengamankan 1 bungkus plastik klip kecil bening diduga berisi sabu, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna biru les putih nomor polisi (nopol) BK 5840 TAZ dan 1 unit handphone (HP) Nokia 105 warna cesing hitam les biru.

Data dirangkum dari Polsekta Tanah Jawa, Selasa (2/10/2018), penangkapan berawal dari informasi yang diterima petugas, jika keduanya sering sebagai perantara dalam jual beli sabu.

Berbekal informasi itu, petugas melakukan penyelidikan. Saat keduanya melintas dari Jalan Umum Afdeling XI Nagori Balimbingan dengan mengendarai sepeda motor, petugas langsung melakukan penghadangan.

Dari hasil penggeledahan terhadap keduanya, petugas menemukan 1 bungkus plastik kecil tembus pandang yang diduga berisikan sabu.

Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti diboyong ke Polsekta Tanah Jawa untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. (zai)