Niat Nyabu di Hotel, Seorang Pelajar dan Pengedar Ditangkap Sat Narkoba Siantar

Seorang pelajar berinisial AIT dan Ari beserta barang bukti yang diamankan.

Siantar, Lintangnews.com | Niat ingin nyabu di salah satu hotel, salah seorang pelajar SMA di Kota Siantar berinisial AIT, warga Tozai Lama, Kecamatan Siantar Sitalasari ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar.

AIT yang berusia 16 tahun ditangkap petugas di pelataran parkir Siantar Hotel, Minggu (14/6/2020) malam. Dari tangan AIT, petugas mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu.

AIT mengaku, mendapat narkoba dari pria bernama Ari (21) warga Jalan Teratai, Kecamatan Siantar Barat, yang diamankan di hari yang sama.

Kasat Narkoba, AKP David Sinaga mengatakan, sebelum keduanya ditangkap, pihaknya terlebih dahulu menerima informasi jika ada seorang pria di pelataran parkir Siantar Hotel membawa narkoba.

“Usai menerima informasi itu, personil kita langsung turun ke lokasi melakukan penyelidikan,” kata AKP David, Senin (15/6/2020).

Sesampainya di lokasi, petugas melihat target yang dimaksud dan langsung mengamankannya. Saat diamankan, petugas menemukan 1 paket sabu dari tangan kiri AIT seberat 0,87gram.

“Ketika kita interogasi terkait barang bukti yang ditemukan, AIT mengaku, didapatkan dari pria bernama Ari warga Jalan Teratai. Kita lansung melakukan pencarian ke lokasi yang disebutkan dan berhasil menangkap target dari depan Rafam Futsal, Jalan Teratai,” papar AKP David

Dari lokasi Ari diamankan, petugas menemukan barang bukti 1 buah plastik warga biru berisi 13 paket sabu seberat 5.12 gram.

Tak sampai disitu, petugas kembali menginterogasi Ari. Lalu Ari mengaku, mendapat barang haram itu dari pria berinisial KT alias Kentung. Namun, ketika dilakukan pengembangan, KT tidak ditemukan dan diduga terlebih dahulu mengetahui kedatangan petugas.

Selanjutnya AIT dan Ari beserta barang bukti yang diamankan dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Irfan)