Nirwana Sihombing Mengundurkan Diri dari Pendamping Lokal Desa Dolok Panribuan

TA TTG Dana Desa Kabupaten Simalungun, Obby Syahri Pohan.

Simalungun, Lintangnews.com | Sejumlah Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun terungkap mengajukan pengunduran dirinya.

Data dihimpun, Rabu (1/5/2019) menyebutkan, alasan Nirwana Sihombing mengajukan pengunduran diri dari PLD Kecamatan Dolok Panribuan dikarenakan kondisi kesehatannya yang belum memungkinkan untuk dapat bekerja dengan efektif. Pengundurannya ini terhitung tanggal 1 Februari 2019.

“Demikian surat pernyataan ini saya perbuat dengan sebenarnya tanpa unsur paksaan dari pihak manapun,” tulis Nirwana Sihombing dalam pernyataannya dengan materai Rp 6.000.

Diketahui, Nirwana Sihombing, warga Sulim Nagori Bandar Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan ini sebelum mengundurkan diri tidak pernah melaksanakan tugas.

Sehingga, terkait persoalan yang dilakukannya, membuat Komisi I DPRD Simalungun melakukan tinjau lapangan. Ini setelah lebih dulu menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Bahkan membuat Tenaga Ahli (TA) PSD Dana Desa Kabupaten Simalungun, Royani Harahap telah mengkrosscek kebenaran atas pemberitaan lintangnews.com.

Terkait informasi itu, TA TTG Dana Desa Kabupaten Simalungun, Obby Syahri Pohan mengatakan belum mengetahuinya.

“Saya lagi pelatihan di Medan. Kalau surat mundur si Nirwana belum ada sama saya. Tapi gak tau kalau sudah dikasih sm TA yang lain,” tulis Obby via pesan WhatsApp (WA) nya.

Sementara. Nirwana Sihombing yang coba dimintai keterangannya melalui telepon seluler miliknya, tidak merespon meskipun nada sambungnya aktif. (zai)