KONI Tebingtinggi Gelar Bimtek Penata Usahaan Keuangan Dana Hibah

Foto bersama usai pelaksanaan bimtek yang digelar KONI Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebingtinggi menggelar bimbingan teknis (bimtek) penata usahaan keuangan bantuan dana hibah dari Pemko setempat pada Pengurus Kota (Pengkot), Pengurus Cabang (Pengcab) dan Cabang Olahraga (Cabor), Rabu (1/5/2019)  bertempat di Gedung Sawiyah.

Hadir dalam kegiatan itu, Pj Sekda Marapusuk Siregar, Ketua KONI Tebingtinggi, Parlindungan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) serta seluruh Pengkot, Pengcab dan Cabor. Sementara sebagai nara sumber dari Inspektorat, BPKPAD dan KONI Tebingtinggi.

Pj Sekda Marapusuk Siregar memberikan kata sambutannya.

Marapusuk dalam  sambutannya meminta pengurus KONI, Pengkot dan Pengcab agar dalam penggunaan keuangan negara yang bersumber dari APBD mengikuti peraturan yang ada. Seperti Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 32 Tahun 2011, Permendagri Nomor 13 Tahun 2006, Peraturan Wali Kota (Perwa) Nomor 3 Tahun 2013 dan Peraturan KONI .

“Hal ini penting dipahami dan dilaksanakan, agar jangan terjadi praktek inefisiensi sehingga bisa menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penggunaan keuangan dana hibah dari Pemko Tebingtinggi pada KONI dapat berjalan sesuai aturan hukum yang berlaku,” sebutnya.

Ketua KONI Tebingtinggi, Parlindungan memberikan kata sambutannya.

Pj Sekda menambahkan, Pemko Tebingtinggi kucurkan dana hibah ke KONI  untuk menciptakan atlit berprestasi di setiap cabang olah raga (cabor) yang ada.

Sementara itu, Parlindungan berterima kasih kepada Pemko Tebngtinggi, serta mengajak semua pengurus KONI, Pengkot dan Pengcab untuk mengikuti bimtek tata kelola keuangan yang lengkap d sajikan dari para narasumber. (aguswan)