Noel Lingga Diharapkan Tampil Beda Sebagai Anggota Dewan ‘Millennial’ di DPRD Siantar 

Ketua Pospera Siantar, Marlon Sidabutar, Ketua Baithul Muslim Kota Siantar, Azhari Nasution, Ketua PAC PDI-Perjuangan Siantar Marihat Andy Simarmata dan Sekretaris PAC PDI-Perjuangan Siantar Barat, Benny Sibarani.

Siantar, Lintangnews.com | Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Siantar dari PDI-Perjuangan, Imannuel Lingga mendapat ucapan selamat dari berbagai kalangan.

Pasalnya, pria yang akrab disapa Noel itu menjadi Caleg yang berhasil memperoleh suara terbanyak di PDI-Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yakni, Kecamatan Siantar Barat dan Siantar Utara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 lalu.

Berdasarkan hasil rekapitulasi data perhitungan suara yang masuk ke internal tim pemenangan dan disesuaikan pada formulir C1, Noel Lingga yang juga menjabat sebagai Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Siantar itu diperkirakan mencapai 1.600 suara.

Jika digabungkan dengan suara yang diraih Caleg lainnya, PDI-Perjuangan mendapatkan 2 kursi DPRD Kota Siantar periode 2019-2024. Salah satu kursi itu diraih Noel Lingga.

Ucapan selamat atas keberhasilan itu disampaikan Ketua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Siantar, Marlon Sidabutar, Ketua Baithul Muslim Kota Siantar, Azhari Nasution, Ketua PAC PDI-Perjuangan Kecamatan Siantar Marihat Andy Simarmata dan Sekretaris PAC PDI-Perjuangan Kecamatan Siantar Barat, Benny Sibarani, Selasa (30/4/2019).

“Keberhasilan ini semua tak terlepas dari kerjasama tim yang sudah terbangun sejak lama. Kita harapkan, Noel Lingga tampil beda sebagai anggota DPRD Siantar nantinya. Artinya harus vokal dan pro aktif dalam membela kepentingan masyarakat Siantar,” ungkap Marlon.

Pria yang sering dipanggil dengan sebutan ‘Amir’ itu menuturkan, Noel merupakan sosok politisi muda yang mudah bergaul dan bermasyarakat. Namun kerap melontarkan lelucon dalam kesehariannya saat bertemu dengan siapa pun.

Marlon menuturkan, berbekal pengalaman dalam berorganisasi, Noel Lingga mampu menjadi perwakilan masyarakat di DPRD Siantar. Hal ini juga diharapkan mampu memberikan warna tersendiri di legislatif sebagai mitra dari Pemko Siantar.

“Kita berharap, saatnya anggota dewan millennial terpilih tak menjadi ‘penonton’ dan memberikan warna baru dalam menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Sosok itu ada pada diri Noel Lingga. Sekali lagi kita ucapkan selamat dalam mengemban dan menjalankan amanah masyarakat Siantar kedepannya,” ucap Marlon. (red)