NU Deli Serdang Sembelih Hewan Kurban dan Syukuran Gedung Baru  

Rois NU Sumatera Utara, KH Safi'i Umar Lubis mengunting pita syukuran kantor NU Deli Serdang.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Deli Serdang, Senin(12/8/2019) melakukan penyembelihan hewan kurban, sekaligus syukuran menempati gedung baru.

Acara itu dilaksanakan di gedung baru PC NU Deli Serdang bertempat di Jalan Lubuk Pakam-Medan tepatnya di Tanjung Morawa. NU Deli Serdang menyembelih hewan kurban sebanyak 18 ekor lembu dan 4 ekor kambing.

Tampak hadir pada acara itu, Bupati, Ashari Tambunan, Sekretaris Daerah (Sekda) Darwin Zein, Rois NU Sumut, Safi’i Umar Lubis, Ketua NU Deli Serdang, Sawal Harahap dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua Panitia Kurban, Kamaruzzaman mengucapkan terima kasih pada para Nahdiyin yang telah menyumbangkan harta bendanya untuk berkurban bersama pihaknya.

“Alhamdulillah, penyembelihan hewan kurban pada tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Tahun ini kami menyembelih sebanyak 18 ekor lembu dan 4 ekor kambing,” sebut Kamaruzzaman.

Dengan perincian, 11 ekor lembu dan 4 ekor kambing disembelih di kantor NU Deli Serdang. Sedangkan 7 ekor lembu lainnya diserahkan ke masing -masing  7 pengurus MWC NU Kecamatan.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Kantor, Ismayadi mengucapkan syukur karena NU Deli Serdang sudah mempunyai gedung baru yang baru-baru ini diresmikan Ketua Pusat NU, Said Aqil Siraj  dan Bupati Deli Serdang.

KH Safi’i Umar Lubis menyerahkan sertifikat penghargaan kepada para donator.

“Walaupun terseok-seok selama 2 tahun setengah membangun, akhirnya selesai juga. Kalau dihitung-hitung biaya pembangunan kantor NU ini sebesar Rp 1.423.110.000,” ujarnya sembari mempersilahkan untuk diaudit.

Ismayadi juga mengucapkan terima kasih pada para donatur yang telah banyak membantu hingga bisa berdiri bangunan kantor NU begitu megah. Dia juga menegaskan agar para donatur diberi anggota sebagai Nahdiyin karena telah banyak membantu.

“Walaupun tak memakai proposal dan hanya sekedar hello-hello saja, gedung NU ini bisa berdiri dan terbangun,” tutupnya.

Ketua NU Deli Serdang, Sawal Harahap juga mengucapkan terima kasih pada panitia pembangunan dan kurban bersusah payah telah berhasil membangun kantor dan mengadakan penyembelihan hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat secara rutin setiap tahunnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih pada Nahdiyin yang ikut berkurban, serta para donatur membantu pembangunan kantor. Semoga kebaikan para Nahdiyin dan donator, maka segala amal pahala dapat diterima Allah SWT,” ujarnya.

Dalam acara itu juga diberikan sertifikat penghargaan kepada para donatur. (Idris)