Nyedot Sabu, 2 Warga Simalungun ‘Bobok’ Bareng di Sel Polres Siantar

Kedua tersangka diamankan di kantor Sat Narkoba Polres Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Dua orang warga Kabupaten Simalungun berhasil diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar.

Keduanya adalah Daulat Pasaribu (32) dan Govindo Samuel Lihardo Saragih (21). Diketahui keduanya warga Jalan Ulakma Sinaga, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Keduanya diringkus dari salah satu kamar kos-kosan di Jalan Senam, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (6/4/2019) malam.

Kasat Narkoba, AKP Eduar mengatakan, penangkapan keduanya berawal dari informasi keresahan masyarakat sekitar.

“Petugas mendapat informasi dari masyarakat yang resah, lantaran keduanya kerap mengkonsumsi sabu,” kata AKP Eduar, Minggu (7/4/2019).

Barang bukti yang diamankan Sat Narkoba Polres Siantar.

Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas langsung turun melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud.

Selanjutnya, setiba di lokasi petugas melihat 2 orang laki-laki yang dicurigai sedang berada di teras samping kos-kosan yang ditutupin terpal dan langsung melakukan penangkapan.

Dari keduanya, petugas menemukan barang bukti,yakni 1 paket sabu berat bruto 0,10 gram, 1 buah bong terbuat dari gelas air mineral merk OH5, 1 buah pipa kaca berisi narkotika jenis sabu, 1 buah mancis, 4  buah pipet, 1 buah sendok terbuat dari pipet, 1 buah jarum suntik dan 1 buah kompeng karet,

“Dihadapan petugas, keduanya mengakui barang bukti yang ditemukan milik mereka,” sebut AKP Eduar.

Selanjutnya kedunya bersama seluruh barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (irfan)