Polres Simalungun Gelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Al-Munawwarah Perdagangan

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan bersama Ustadz Riza Muhammad.

Simalungun, Lintangnews.com | Polres Simalungun menyelenggarakan tabligh akbar, Sabtu (6/4/2019) yang bertujuan mewujudkan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 yang aman dan di Masjid Agung Al-Munawwarah, Perdagangan, Kecamatan Bandar.

Sesuai press release Humas Polres Simalungun, Minggu (7/4/2019), kegiatan itu dihadiri sekitar 10.000 jamaah, terdiri dari ibi-ibu perwiritan dan masyarakat Perdagangan.

Hadir pada kegiatan itu, Bupati Simalungun, JR Saragih diwakili Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Ramadani Purba, mewakili Danrem 022/Pantai Timur, Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberti Panjaitan, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan dan perwakilan Dir Binmas Poldasu, Kasubdit Polmas AKBP Fatma Nasution.

Hadir juga mewakili Kajari Simalungun, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Simalungun. Wakapolres, Kompol Zulkarnaen Pane, perwakilan Ketua DPRD Simalungun, Danki Brimob Siantar, Kapolsek Perdagangan, AKP Supendi, Camat Bandar, Samsul, Ketua MUI Bandar, Abdul Jalil A Nasution, Ketua BKM Masjid Al-Munawarrah, Iskandar Sinaga dan Kepala KUA Bandar, Abdul Wahab Nasution.

Digelarnya tabligh akbar dimaksud untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antara aparatur pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan kebinekaan yang utuh, aman, damai dan kondusif dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan itu terselenggara berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Simalungun dalam menyambut pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 yang beberapa hari lagi akan dilaksanakan.

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan kepada jamaah bahwa pada tanggal 17 April 2019 nanti jangan sampai golongan putih (golput). Menurutnya, Kepolisian bersama TNI menjamin Simalungun dalam keadaan aman dan kondusif pada tanggal 17 April 2019.

“Terkadang kita berselisih paham dalam hidup, tapi tidak pantas sesama anak bangsa saling memutuskan hubungan silahturahmi, karena beda pandangan atau beda pilihan, sehingga membuat hubungan berpecah. Jangan dirusak hanya karena politik dan beda pilihan,” ucap Kapolres.

AKBP Marudut juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat, baik organisasi kemasyaraatan (ormas), keagamaan dan kepemudaan agar saling bergandengan tangan untuk berperan aktif dalam mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai demi masa depan bangsa maupun generasi penerus.

Dalam tauziahnya Ustadz Riza Muhammad menyampaikan untuk menjaga Ukhuwah Islamiah di antara umat Islam. “Jadikan keluarga selalu bersyukur kepada Allah atas segala nikmat yang diberikan. Tetap laksanakan sholat untuk memperbaiki pribadi yang lebih baik,” paparnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu oleh Kapolres didampingi Dandim 0207/Simalungun, Kadishub, Ketua MUI, Kepala KUA Kecamatan Bandar dan Camat Bandar. (rel/zai)