Oknum Pangulu di Bandar Masilam Hamili Seorang Wanita dan Ajak Nikah Siri

Ilustrasi wanita hamil.

Simalungun, Lintangnews.com | Oknum Pangulu Nagori di Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun berinisial BD menghamili seorang wanita asal Bandar Masilam I Sei Langgai. Akibatnya, warga meminta oknum Pangulu untuk mengundurkan diri.

Informasi dihimpun menyebut, aksi ala mesum BD diketahui menghamili seorang wanita berinisial Iral itu terungkap kemarin, sehingga menghebohkan seluruh lapisan masyarakat. Ini karena Pangulu ngotot akan menikahi wanita itu secara nikah siri.

Namun pihak wanita tidak bersedia, dikarenakan ketika janin yang dikandung lahir akan menghadapi persoalan pengurusan administrasi. Pasalnya, nikah siri adalah nikah di bawah tangan, dan tidak berkekuatan hukum administrasi yang berlaku.

Pangulu hanya bersedia menikah siri. Akibatnya pihak wanita ngotot minta dinikahi secara sah,” ucap warga, Minggu (27/1/2019).

Warga menilai, Pangulu sudah tidak memberikan contoh buruk kepada masyarakat. “Tolonglah sampaikan informasi ini ke Kabupaten (Pemkab Simalungun). Kalau yang di sini kami yakin dikondusifkan. Kami mau Bupati menindaktegas kepada pelanggaran moralitas itu,” imbuh warga.

Warga juga menilai kelakuan Pangulu itu telah mencoreng nama baik Nagori mereka. “Walaupiun istri Pangulu setuju suaminya nikah siri, kami keberatan. Kalau dia (Pangulu) masyarakat biasa kami tentunya tidak masalah. Ini dia kan Pangulu, teladan warga,” beber warga.

Mirisnya, BD saat dikonfirmasi via telepon seluler, justu memelas untuk bertemu langsung dalam rangka mengklarifikasi. Dengan alasan jika dari handphone (HP) tidak bagus untuk konfirmasi. “Kalau itu aku kurang tau,” ucapnya mirip berkelit bahwa telah menghamili seorang wanita.

“Besok saja kita jumpa langsung. Ini sudah malam, lagi gak bagus jika dari HP,” imbuhnya terindikasi mau mengajak bernegoisasi terkait informasi dari warga itu. (zai)