Tabrak Bodi Belakang Mobil, Seorang Pelajar Terkapar Masuk RS Tiara

Pengendara sepeda motor RN saat mendapat perawatan medis.

Siantar, Lintangnews.com | Seorang pelajar pengendara sepeda motor Honda Vario tanpa nomor polisi (nopol) mengalami luka-luka di bagian tubuhnya.

Ini setelah sepeda motor yang dikendarai RN (14) warga Jalan Kenanga No 12, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat menabrak belakang mobil yang tidak diketahui identitasnya.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu terjadi di Jalan Sisingamangaraja depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Martoba, Minggu (27/1/2019).

Akibat kecelakaan itu, RN mengalami luka serius di bagian kepala (dagu) dan mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Tiara.

Peristiwa laka lantas itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Septian Dwi Rianto melalui Kanit Laka, Aipda M Nainggolan.

“Petugas sudah turun ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi,” sebutnya, Senin (20/1/2019).

Nainggolan menuturkan, sebelum kejadian, mobil yang tidak diketahui jenis dan identitas pengendaranya melaju dari arah Universitas Simalungun (USI) menuju arah Rindam Bukit Barisan. Saat di mobil berbelok ke arah SPBU. Sedangkan sepeda motor melaju dari arah yang sama.

“Terjadinya kecelekaan diduga akibat kelalaian pengendara sepeda motor pada saat berkendara tidak memberi ruang gerak (jaga jarak) dengan mobil yang berada di depan searah jurusannya,” terang Nainggolan.

Sementara untuk penyelidikan lebih lanjut, pihak Unit Laka Sat Lantas Polres Siantar masih mencari tau identitas pengendara mobil tersebut. (irfan)