Operasi PGOT, Satpol PP Asahan Amankan 17 Orang

Para gelandangan dan pengemis dibawa ke kantor Dinas Sosial Pemkab Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Banyaknya kehadiran para pengemis, gelandangan dan orang terlantar di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan semakin hari membuat banyak resah masyarakat. Ini termasuk semakin membuat jelek pemandangan di Kisaran.

Menanggapi banyaknya aduan dan keresahan masyarakat, pihak Satpol Pemkab Asahan gelar razia gabungan dalam rangka kegiatan operasi Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) yang selama ini membuat banyak resah masyarakat.

Dalam razia itu, rute operasi PGOT dimulai dari kantor Satpol PP Pemkab Asahan menuju Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Latsitarda, Jalan HM Yamin, Jalan KH Agus Salim, Jalan Syech Hasan, Jalan Madong Lubis, Jalan Juanda, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan RA Kartini, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sutomo, Jalan Panglima Polem, Jalan Mas Mansyur, Jalan WR Supratman, Jalan Cokroaminoto dan terakhir Jalan Tusam (kantor Dinas Sosial).

Sebanyak 17 orang diamankan petugas Satpol PP dalam gelar razia tersebut. Ada pun yang diamankan pengemis sebanyak 7 orang , orang gila 1 orang dan anak punk 9 orang.

Menurut Kabid Trantib, Siti Rosmita Hasibuan, razia ini dilakukan untuk menindaklanjuti banyaknya laporan masyarakat kepada Pemkab Asahan yang sudah resah dengan keberadaan PGOT.

“Untuk selanjutnya bagi yang terkena razia diserahkan ke pihak Dinsos untuk mendapatkan binaan  dan nantinya akan dikembalikan ke rumah masing-masing. (handoko)