Orang Tua Ketua Partai Demokrat Tobasa Menghadap Sang Pencipta

Lokasi acara penyambutan jenazah Mulajadi Tampubolon.

Tobasa, Lintangnews.com |  Seorang Tokoh Masyarakat di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dan Kota Palembang, Mulajadi Tampubolon (Op Maranatha Tampubolon)  berpesan kepada anaknya agar nantinya bila dirinya menghadap Sang Pencipta supaya dimakamkan di Tanah Leluhur (Bonapasogit) sebagai bentuk kecintaannya dengan Tanah Batak.

Mulajadi Tampubolon merupakan orang tua dari Ketua Partai Demokrat Kabupaten Tobasa, Robinson Tampubolon dan Brigjen TNI Richard Tampubolonyang saat ini menjabat Wakil Komandan Kopassus yang wafat pada Senin 15 Oktober 2018 di Palembang.

Ketika dikonfirmasi di Tarabunga lumban Sibulele pada Jumat (19/10/2018), Robinson mengatakan, sangat kehilangan orang tuanya, yang telah memberikan bekal hidup berupa pengajaran pola hidup dalam bermasyarakat dalam bersosialisasi.

Papan bunga dukacita dari Bupati dan Wakil Bupati Tobasa.ni

 

Menurutnya, acara adat memang dilaksanakan di Palembang tempat tinggal orang tuanya sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat di daerah itu.

“Tetapi sesuai pesan orang tua saya, meminta kami supaya dimakamkan di Tarabunga Lumban Sibulele, Kecamatan Balige, Kabupaten Tobasa,” pungkasnya.

Ketokohan Mulajadi Tampubolon terlihat saat warga Balige, kerabat, bersama beberapa anggota TNI dan Polri melakukan gotongroyong di lokasi untuk menyambut jenazah orang tua Robinson yang akan tiba pada Sabtu (20/10/2018) sekaligus prosesi pemakaman. (raj/asri)