Pameran Galeri OVOP dalam Rangka Hari Jadi Asahan, Ini Tujuannya 

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Asahan, Rahmad Hidayat Siregar.

Asahan, Lintangnews.com | Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 73 tahun 2019, Pemkab Asahan yang dipimpin Bupati Taufan Gama Simatupang  akan mengadakan pameran galeri OVOP (One Village One Product) dan dibuka pada Jumat (22/3/2019).

Kegiatan yang rencananya dipusatkan di Lapangan Parkir Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran itu akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 22-24 Maret 2019 diikuti 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan.

Pelaksanaan pameran diharapkan menjadi sarana penyebarluasan informasi produk khas dari setiap Kecamatan kepada masyarakat. Ini sekaligus meningkatkan nilai kompetitif pemasaran produk tersebut, baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional.

Bupati melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasu (Kominfo) Pemkab Asahan, Rahmat Hidayat Siregar menyampaikan, kegiatan dimaksud merupakan sarana wisata edukasi bagi masyarakat yang ingin melihat berbagai produk unggulan dari 25 Kecamatan masing-masing.

“Kegiatan itu juga merupakan wahana promosi produk andalan yang dihasilkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari setiap Kecamatan. Muaranya untuk menambah penghasilan keluarga dan masyarakat di Kecamatan itu,” ungkapnya, Selasa (19/3/2019).

Hidayat juga menyampaikan pesan dan harapan Bupati terkait partisipasi dari setiap instansi, BUMN dan perusahaan swasta di setiap Kecamatan untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Termasuk turut memamerkan produk andalan mereka. (heru)