PAN Asahan Deklarasi Dukung Ahmad Fauzan di Muswil Sumut

DPC PAN Kecamatan di Asahan foto bersama usai membacakan surat dukungan pada Ahmad Fauzan Daulay.

Asahan, Lintangnews.com | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN ) Kabupaten Asahan bersama 24 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan menyatakan sikap dengan mendeklarasikan dukungan pada Ahmad Fauzan Daulay untuk maju pada Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumatera Utara yang akan digelar di pertengahan bulan Agustus 2020.

IKLAN

Penasehat DPD PAN Asahan, Syahril Fili mewakili DPC mengatakan, siap untuk mendukung Ahmad Fauzan Daulay pada Muswi PAN Sumut. “Kita sepakat untuk memberikan dukungan kepada Ahmad Fauzan pada Muswil nanti dan harapan akan perubahan yang lebih baik didapatkan,” ujar Syahril, Selasa (4/8/2020).

Sementara Ketua DPC PAN Air Joman, Frans Tambunan mengatakan, kurangnya perhatian kepada DPC. Menurutnya, DPC kurang dianggap seperti ada dan tiada selama ini.

“Tanpa DPC, maka partai ini tidak ada apa-apanya. Dengan dukungan ini, apa yang kita harapkan dapat tercapai,” ujarnya.

Sementara adanya DPD PAN Asahan yang membawa nama DPC untuk mendukung Yahdi Khair, dianggap sah-sah saja dalam dinamika politik .

“24 DPC masih solid mendukung Ahmad Fauzan Daulay. Ini terlihat dari deklarasi yang digelar dan dihadiri para Ketua DPC,” ungkap Wakil Ketua PAN Asahan, Anda Rambe.

Anda Rambe menjelaskan, adanya DPD membawa nama DPC untuk mendukung Yahdi Khair, tanpa adanya bukti seperti surat pernyataan dari DPC untuk mendukungnya.

“DPC kita jelas memberikan dukungannya pada Fauzan Daulay. Ini dibuktikan dengan surat pernyataan yang dibuat 24 DPC di Asahan dan ditambah lagi adanya deklarasi,” ujar Rambe sembari mengatakan, ini untuk mengembalikan kejayaan PAN di Sumut seperti tahun 2009 adalah Fauzan Daulay.

Rambe mengatakan, sosok Fauzan yang masih muda, energik, mudah bergaul dan sederhana, serta bertemu dengannya tidak perlu formal-formal. “Apa adanya saja komunikasi dengan Fauzan pada kader-kader di daerah sangat baik,” tukasnya

Diketahui Fauzan Daulay juga menjabat sebagai Ketua Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumut, anggota Majelis LPCR PWM Sumut serta mantan Wakil Bendahara PWPM Sumut.

“Kedekatan Fauzan dengan Muhammadiyah juga tak diragukan lagi. Karena dia juga kader tulen Muhammadiyah,” tegasnya.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu cafe di Kota Kisaran itu diisi dengan membacakan surat pernyataan dukungan untuk Fauzan Daulay. Termasuk sesi tanya jawab antara DPC dengan pengurus DPD yakni Anda Rambe dan Syahril Pilly. (Heru)

IKLAN