Panitia Natal Oikumene Siantar Temui Ephorus HKBP

Panitia Natal Oikumene Kota Siantar saat bertemu dengan Ephorus HKBP, Pdt Darwin Lumban Tobing.

Siantar, Lintangnews.com | Panitia Natal Oikumene Kota Siantar Tahun 2018 menemui Ompui Ephorus HKBP, Pdt Darwin Lumban Tobing di rumah pribadinya, Jalan Sitalasari, Kecamatan Siantar, Selasa (11/12/2018).

Ketua Umum Panitia Natal, Togar Sitorus melalui Sekretaris Umum, Pdt Ardenias Tarigan mengatakan, tujuan kedatangan panitia menyampaikan rencana Natal Oikumene 2018 dan memohon kesediaan Ephorus HKBP untuk menjadi pengkotbah dalam kegiatan itu.

Dalam pertemuan itu, Ephorus bersedia dengan senang hati menjadi pengkotbah, karena dirinya juga merasa sebagai warga Siantar. Karena Ephorus sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Theologia (STT) HKBP Siantar merasa nyaman melayani di Siantar.

Ephorus juga menghimbau seluruh jemaat HKBP di Siantar dapat menghadiri beramai-ramai ibadah Perayaan Natal Oikumene itu nantinya.

Usai pertemuan dengan Ephorus, Pdt Ardenias didampingi Sekretaris Umum BKAG, Janter Aruan dan Panitia lainnya mengatakan, sebelum acara puncak, pihaknya akan melaksanakan pemberian sentuhan kasih kepada Panti Asuhan di Siantar dan sekitarnya, serta aksi kasih bagi penyandang disabilitas tuna netra.

Direncanakan perayaan puncak akan ditandai dengan prosesi oleh pendeta dan pimpinan gereja, ibadah, dan koor setiap denominasi gereja Kristen Protestan dan Katolik. Kemudian dihibur artis ibukota dan ada paduan suara tuna netra.

Diperkirakan lebih kurang 5.000 orang akan mengikuti kebaktian Natal Oikumene pada 27 Desember 2018 di Lapangan Adam Malik nantinya.

Hadir dalam kesempatan itu, Bendahara Umum, Pdt Kartono Pasaribu, Ketua PGPI, Pdt Charles Aruan, Ketua BKAG, Pdt Tendens Simanjuntak, Praeses HKBP, Pdt Same Siahaan, Sekum BKAG St Raja PS Janter Aruan, Penasehat Natal Oikumene, Pdt M Hutabarat dan Koordinator Seksi Ibadah, Pdt Jhona Marpaung. (rel)