Parkir Polres Siantar Tak Aman Lagi, Buktinya Helm Wartawan Hilang 

Beberapa wartawan saat di lokasi parkiran Polres Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Pelataran parkir Polres Siantar di Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Barat sepertinya sudah tidak aman lagi.

Pasalnya, para pengunjung kerap kehilangan helm. Tak hanya pengunjung yang mengalami seperti itu, bahkan salah seorang wartawan unit Polres Siantar justru menjadi korban ketika melaksanakan tugas peliputan.

Hal itu dialami Ando Saragih, wartawan media cetak regional. Dia mengatakan, saat itu memarkirkan sepeda motor Yamaha Vega R nomor polisi (nopol) BK 6535 TAP. Dan menggantungkan helm berwarna hitam merk Bogo di atas sepeda motornya yang diparkirkan di depan Polres Siantar, Rabu (15/5/2019).

Kemudian dirinya masuk ke Polres Siantar untuk peliputan. Tak beberapa lama berada di Polres Siantar, Ando kemudian keluar.

Namun ketika berada di parkiran, Ando melihat helm yang baru saja dibeli sudah tidak ada di atas sepeda motornya.

“Harga helmnya hanya Rp 180 ribu bang, hanya saja itu baru dibeli. Terus terang kejadian kehilangan helm bukan pertama kali ini, melainkan sudah keduanya kalinya helm saya hilang di parkiran depan Polres Siantar. Kejadian serupa terjadi sebelumnya tahun 2018 lalu,” ujarnya.

Ando juga meminta pihak Kepolisian meningkatkan keamanan agar kejadian yang serupa tidak terjadi kepada pengunjung lainnya. Dirinya meminta petugas supaya memperketat pengamananlah di lokasi parkiran.

“Bila perlu CCTV dari pos penjagaan alangkah indahnya dibuat di lokasi parkiran, agar para pelaku yang melancarkan aksi pencurian helm dapat terdeteksi dengan cepat. Jangan sampai kayak di Medan belum lama ini gara-gara mencuri helm di massakan warga hingga tewas,” ungkap Ando.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Siantar, Iptu Resbon Gultom saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan memperketat pengamanan di pos jaga karena kebetulan dekat lokasi parkir kenderaan.

“Terima kasih atas informasinya. Kita akan perketat pengamanan di pos penjagaan dekat lokasi parkir kenderaan Polres Siantar. Rencananya juga kita akan buat CCTV di pos penjagan berdekatan lokasi parkir kenderaan guna menghindari aksi pencuri helm tidak terjadi lagi,” ucapnya. (irfan)