Partai Golkar Humbahas Siap Usung Harry Marbun Bertarung di Pilkada Tahun 2020

Waki Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung bersama Plt Ketua DPD I Sumut, Ahmad Doly Tanjung dan para pengurus Partai Golkar Humbahas.

Humbahas, Lintangnews.com | Dihadiri Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung dan Pelaksanan Tugas (Plt) Ketua DPD I Provinsi Sumatera Utara, Ahmad Doly Kurnia Tanjung di dampingi Ketua Harian DPD I, Yasik Ridho Lubis dan Bendahara, Viktor Silaen, rapat pleno diperluas DPD II Partai Golkar Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berjalan sukses.

Acara yang digelar di Hotel Martin Anugerah Dolok Sanggul pada Jumat (12/7/2019) itu menghasilkan sejumlah keputusan.

Selain menyepakati dan memutuskan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) DPP Golkar bulan Desember 2019, rapat pleno diperluas itu juga memutuskan Partai Golkar akan mengusung kader partai dalam kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 yakni, Ketua Partai Golkar Humbahas, Harry Marbun. Termasuk memberi kesempatan terhadap calon yang maju untuk memilih wakilnya untuk nantinya akan diusulkan ke DPD I.

Ahmad Doly mengatakan, rapat pleno diperluas kali ini ke 17, di mana momentum ini dijadikan untuk mengevaluasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) dan mendorong Kabupaten/Kota tetap melakukan konsilidasi, karena agenda politik ini terus bergulir.

“Dimana tahun depan sudah dihadapkan dengan Pilkada, tentunya sudah harus melakukan persiapan-persiapan. Intinya Partai Golkar mempunyai¬† tekad untuk memenangkan semua event politik, terutama di 23 Kabupaten/Kota se Sumut.

Dikatakanya, hasil keputusan rapat pleno diperluas kali ini, intinya Partai Golkar Humbahas siap menghadapi Pilkada 2020. Bahkan sudah mengusulkan nama yang akan didorong sebagai Calon Bupati yakni, Harry Marbun.

“Intinya, Golkar di Humbahas siap menghadapi Pilkada 2020, dan mencalonkan Harry Marbun sebagai Calon Bupati dari Partai Golkar. Itu sudah salah satu keputusan dalam rapat ini, tinggal mengikuti proses selanjutnya dari DPD I Provinsi dan DPP Pusat untuk diputuskan.” katanya.

Ahmad Doly berpesan, jika tekad itu sudah bulat mengusung Harry Marbun sebagai Calon Bupati, tentu harus punya persiapan secara matang. Artinya dukungan warga Golkar yang diberikan pada calon, harus  juga di kembangkan menjadi dukungan dari masyarakat kabupaten humbang hasundutan.

Sementara Harry Marbun membenarkan hasil rapat pleno di perluas kali ini mengambil  keputusan supaya Partai Golkar mencalonkan Bupati dalam Pilkada 2020 ini.

Menurut Harry, hasil rapat pleno di perluas kali ini diapresiasinya, dimana Partai Golkar memajukan calonnya untuk ikut dalam event politik pada Pilkada 2020.

“Hal ini merupakan semangat bagi Partai Golkar dan masyarakat yang cinta akan Golkar khususnya di Humbahas,” sebutnya.

Turut hadir dalam acara pleno diperluas itu pengurus DPD I Partai Golkar Sumut, pengurus DPD II Humbahas, 10 Pimpinan Kecamatan, anggota DPRD Humbahas dari Golkar beserta undangan lainnya. (Akim)