Pasangan RHS-ZW Tunjukkan Kepedulian pada Korban Longsor Negeri Bayu Muslimin

Tim Pemenangan RHS-ZW menyerahkan bantuan pada korban longsor di Nagori Negeri Bayu Muslimin, Kecamatan Tapian Dolok.

Simalungun, Lintangnews.com | Tim Pemenangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW) Daerah Pemilihan (Dapil) II yang dikoordinir Basmin Sianipar, menyerahkan bantuan pada warga Nagori Negeri Bayu Muslimin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun yang mengalami musibah longsor pada Jumat (27/11/2020).

“Kami hadir di tengah warga yang mendapatkan musibah longsor ini, pasangan RHS-ZW sebenarnya berkeingin untuk hadir, namun karena kesibukan sosialisasi, maka diwakili kepada kami,” kata Basmin, Sabtu (28/11/2020).

Disebutkan Basmin, setelah menerima kabar musibah itu dari Koordinator Desa (Nagori), Calon Bupati, RHS meminta kepadanya untuk segera mendatangkan bantuan yang dibutuhkan para keluarga yang terimpah musibah.

“Mendapatkan laporan dari Koordinator Desa, dengan cepat tanggap, dipersiapkan bantuan berupa beras, mie instan dan obat-obatan,” paparnya.

Longsor yang terjadi di Nagori Negeri Bayu Muslimin, Kecamatan Tapian Dolok.

Basmin juga menyampaikan pesan dari RHS, agar warga yang mendapatkan musibah kiranya dapat menghadapinya dengan tabah.

Menurut catatan yang disampaikan Basmin kepada wartawan hingga menyampaikan bantuan, belum ada aparatur pemerintah meninjau lokasi musibah longsor.

Diperkirakan ada 7 Keluarga Keluarga (KK) yang menjadi korban longsor, dimana rumah mereka mengalami kerusakan akibat diterjang tanah longsor.

Ketujuh warga itu, yakni Fatamah Nasution, Paini, Selamat, Hanafi, Ramadani, Janiar dan Imron. (Rel/Zai)