Pasangan Roswin Diperbincangkan Didukung PDI-P dan Hanura di Pilkada Asahan

Ilustrasi.

Asahan, Lintangnews.com | Menjadi perbincangan di kalangan kelompok masyarakat Kabupaten Asahan terkait dukungan PDI-Perjuangan dan Partai Hanura pada pasangan Rosmansyah-Winda atau disapa Roswin pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan Desember 2020.

Rosmansyah yang merupakan Ketua PDI-Perjuangan Asahan saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA), Kamis (23/7/2020) terkait dukungan partainya dan Hanura, hanya bisa menjawab dengan mengirimkan gambar tersenyum dan tidak memberikan jawaban lanjutan.

Sementara Ketua Partai Hanura Asahan, Warisno mengatakan, partainya belum ada memberikan dukungan kepada Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Asahan.

“Sampai saat ini kita belum memberi dukungan pada siapapun. Namun Insya Allah dalam bulan ini telah kita terima jawaban ke pasangan mana Surat Keputusan (SK) itu diberikan,” ujar Warisno saat ditemui di Warung Kopi Sultan, Kota Kisaran.

Salah satu tokoh masyarakat Asahan, Ridho Santoso mengatakan, apabila kedua partai itu mendukung Roswin, maka dapat dipastikan pasangan itu melenggang menuju pertarungan Pilkada Asahan.

“Ini melihat PDI-Perjuangan ada 7 kursi di DPRD, maka ditambah 2 kursi dari Hanura dapat dipastikan pasangan Roswin maju di Pilkada Asahan,” ujar Sekretaris Partai Berkarya Asahan ini. (Heru)