Kapolres Sergai Pimpin Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2020

Situasi saat gelar apel Operasi Patuh Toba 2020 di Polres Sergai.

Sergai, Lintangnews.com | Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robinson Simatupang menjadi inspektur upacara (irup) apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2020 di halaman Mapolres setempat, Kamis (23/7/2020).

Apel diikuti personil Polres Sergai, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Kesehatan (Dinkes), Pramuka, dan Senkom.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, permasalahan bidang lalu lintas di Sumatera Utara khususnya di Sergai, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk tak sebanding dengan perkembangan infrastruktur jalan yang ada.

“Selain itu, perkembangan transportasi telah semakin canggih, cukup menggunakan handphone (HP). Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri, khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi itu,” papar AKBP Robin.

Dalam rangka meningkatkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, serta kepatuhan hukum masyarakat terhadap hukum dan perundangan undangan lalu lintas, Polres Sergai dan jajaran menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Toba 2020 selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 23 Juli-5 Agustus 2020.

Kapolres mengingatkan untuk mengedepankan giat preemtif dan preventif, guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri, khususnya Polantas.

“Pelaksanaan tugas lainnya mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan atau penularan Virus Corona atau Covid-19 di jalan,” kata AKBP Robin. (TS)