Pasar Kapuas Belawan Dihebohkan Aksi Door To Door Vaksinasi Lantamal I

Pedagang Pasar Kapuas saat disuntik Vaksin Covid-19.

Belawan, Lintangnews.com | Suasana Pasar Kapuas Belawan yang ramai dengan aktivitas jual beli mendadak heboh dengan kedatangan tim tenaga kesehatan (nakes) TNI Angkatan Laut Lantamal I dengan mobil ambulance yang mengajak pedagang dengan door to door untuk mendapatkan vaksin, Jumat (24/9/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan adanya permintaan masyarakat Belawan yang tidak punya banyak waktu meninggalkan jual belinya belum mendapatkan vaksin pertama dan kedua.

Komandan Lantamal I, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono memerintahkan jajaran menindak lanjuti laporan itu untuk memberikan pelayanan pada masyarakat, terutama pedagang pasar dan perkampungan nelayan memberikan vaksin secara door to door.

Sehingga dapat mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua sebanyak 70 persen sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (herd Immunity) dari Covid-19.

Aspotmar, Kadispotmar dan Kepala RSAL Komang Makes Lantamal I langsung menurunkan tim nakes menyasar Pasar Kapuas Belawan untuk pemberian vaksin kepada pedagang.

Dewi (38) salah seorang pedagang sayur dan cabai di Pasar Kapuas merasa kaget langsung didatangi tim nakes Lantamal I, karena dirinya belum pernah divaksin.

“Saya berterima kasih kepada TNI AL atas pemberian vaksin langsung di Pasar Kapuas, sehingga tidak perlu lagi harus mendatangi tempat vaksin baik di Puskesmas, Rumah Sakit (RS) atau tempat serbuan vaksin yang membuat harus antri hingga tidak mendapatkan nomor antrian dan kembali ke rumah dengan tangan kosong,” tutur Dewi.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan nakes sebagai vaksinator tim dari RSAL Komang Makes yang berhasil memberikan vaksin pada sekitar 100 orang pedagang.

Lantamal I akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi maritim secara door to door kepada masyarakat Belawan dan sekitarnya. (Idris)