Pasar Malam di Negeri Lama Untungkan Pedagang Lokal dan Warga

Lokasi Pasar Malam di Lingkungan Kampung Nelayan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Hiburan Rakyat atau lebih dikenal Pasar Malam diadakan di tanah milik Surti Lingkungan Kampung Nelayan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu sebagai hiburan masyarakat dan keluarga, serta menambah nilai ekonomi bagi para pedagang lokal di masa New Normal Covid-19.

IKLAN

Pantauan wartawan, Rabu (5/8/2020) malam, antusiasnya masyarakat baik di sekitar Negeri Lama dan luar Kecamatan Bilah Hilir datang ke lokasi Pasar Malam yang disponsori Pemuda Pancasila (PP) Bilah Hilir itu tidak terlepas protokoler kesehatan. Ini berupa penyemprotan disinfektan, penyediaan wadah cuci tangan bersama sabunnya di setiap stand dan wajib memakai masker untuk pekerja Pasar Malam maupun pengunjung.

Amran Chan selaku Pimpinan Pasar Malam mengatakan, protokoler kesehatan wajib mereka laksanakan sesuai himbauan pihak Kepolisian dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Labuhanbatu. Termasuk mencek kesehatan seluruh pekerja, serta aturan jam buka dan tutupnya Pasar Malam.

“Petunjuk dan himbauan Prokes Covid-19 sudah kita jalankan sampai nanti selesainya Pasar Malam. Kita menyediakan lapak berjualan untuk warga di daerah Negeri Lama dan hampir 50 persen mereka berjualan disini,” jelas Amran.

Sementara warga mengucapkan terima kasih pada PP Bilah Hiir yang menyediakan lapak berjualan, sehingga membantu menambah ekonomi keluarga dari hasil dagangan di lokasi Pasar Malam yang ramai di Sabtu malam dan Rabu malam.

“Kami sudah 2 minggu ini berjualan dan hasil dari dagangan seperti jagung bakar dan bakso dapat menambah belanja di rumah,” sebut warga bernama Lena dan Indra. (Sofyan)

IKLAN