Pasca Dilantik, Ini Disampaikan Kadisdik Asahan pada Kepsek SD

Kadisdik Pemkab Asahan, Sofyan saat memberikan arahana kepada para Kepala Sekolah SD.

Asahan, Lintangnews.com | Pasca dilantik memimpin Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Asahan, untuk pertama kalinya, Kadis Pendidikan (Kadisdik) Sofyan gelar acara slaturahmi dan memberikan pembinaan terhadap para Kepala Sekolah (Kepsek), Sabtu (2/2/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Aek Kuasan itu dihadiri kurang lebih 100 orang Kepsek Sekolah Dasar dari 6 Kecamatan yakni, Aek Kuasan, Pulau Rakyat, Aek Songsongan, Aek Ledong, Bandar Pulau dan Rahuning.

“Sekolah harus bersih, indah, hijau dan sehat. Hal tersebut maka akan meningkatan kenyamanan bagi pelajar yang akan meniti ilmu di sekolah,” ungkap Sofyan.

Dia juga mengatakan, Kepsek agar memahami cara mencerdaskan manusia hingga memiliki ahlak yang baik, berilmu, beriman dan bertaqwa. Sofyan menuturkan, dalam mewujudkan hal itu, maka pahami tupoksi sebagai  Kepsek.

“Benahi sekolah menjadi sekolah yang bersih, indah dan sehat. Raih prestasi sebanyak-banyaknya, lakukan inovasi  pengelolaan sekolah yang kreatif dan professional. Yang paling penting, mampu memberdayakan potensi masyarakat dan pengusaha di bidang pendidikan,” sebut Sofyan mengakhiri. (heru)