Pasca Dilantik, Sumarmo Lurah Siumbut Baru Gotong Royong Bersama Masyarakat

Masyarakat saat bergotong royong bersama dengan Lurah Siumbut Baru.

Asahan, Lintangnews.com | Pemerintah Kelurahan Siumbut Baru melalui Lurah Sumarmo mengajak warga menjalankan gotong royong, Minggu (13/1/2019).

Sumarmo yang baru saja dilantik sebagai Lurah langsung mengawali tugas perdananya dalam program ‘Minggu Bersih’.

Gotong royong dilaksanakan di Jalan Budi Utomo, Jalan Melinjo, Jalan Jipang dan Jalan Bawang. Kegiatan yang dilakukan membersikan parit-parit di pinggiran jalan yang berada di sekitar pemukiman masyarakat.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Siumbut Baru. Ini terlihat dari antusias masyarakat membantu kegiatan gotong royong.

Dalam gotong royong itu hadir Lurah Sumarmo, Babinsa Safriman, Kepala Lingkungan (Kepling) Siumbut Baru dan masyarakat.

“Ini awal tugas perdana saya sebagai Lurah di sini. Saya mengajak warga untuk senantiasa bergotong royong dalam menciptakan kebersihan dan kesehatan,” ucap Sumarno.

Lurah Siumbut Baru, Sumarmo.

Kali ini pihaknya membersihkan parit-parit , agar saluran air yang berada di dekat rumah warga bisa berjalan lancar.

Menurutnya, jika lingkungan bersih maka pastinya warga pun sehat. Untuk itu demi menciptakan kebersihan lingkungan dan kesehatan warga, maka harus rajin gotong royong.

“Kegiatan ini akan tetap kita lakukan setiap Minggu nya, dengan program ‘Minggu Bersih’. Karena tanpa kerja sama dengan masyarakat, saya tidak bisa wujud semua ini. Saya harapkan juga pada semua masyarakat kerja samanya demi kemajuan Kelurahan ini,” ucap mantan Kasi Pemuda Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemkab Asahan ini.

Program Lurah Siumbut Baru ini diapresiasi masyarakat sekitar. Seperti penuturan Paimin salah seorang warga yang berharap, mudah-mudahan kedepannya semua program pemerintah yang dijalankan bisa berjalan dengan baik.

“Kami akan dukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan demi kemajuan Kelurahan Siumbut Baru,” kata Paimin. (handoko)