Keindahan Danau Teratai Berkurang, Ini Pemicunya

Bangunan yang berdiri di sekitar Danau Teratai.

Asahan, Lintangnews.com | Objek wisata biasanya dikunjungi pengunjung karena untuk melihat keindahan dan kenyamanan tempatnya bersama keluarga atau pun para sahabat terdekat.

Tujuannya menikmati pemandangan yang disajikan dari tempat wisata tersebut.

Danau Teratai yang berlokasi di Dusun 2 Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan selama ini sudah banyak dikenal masyarakat sebagai tempat wisata murah indah dan meriah.

Tetapi disayangkan beberapa waktu terakhir ini, Danau Teratai berkurang keindahannya. Sebab tempat wisata yang biasa dikunjungi pengunjung tidak luput dijadikan objek foto atau selfi bagi pengunjung berkurang dikarenakan adanya 2 unit bangunan seperti terowongan yang diduga pembangunan proyek siluman.

“Biasanya kalau datang kemari tempat ini indah untuk berfoto atau selfi dari pinggiran danau sampai ke ujung danau terlihat luasnya dan indahnya pemandangan,” kata Winda salah seorang pengunjung asal Kota Kisaran, Minggu (13/1/2019).

Namun menurutnya, kondisi saat ini berbeda dan jika difoto sudah jelek. Dirinya mempertanyakan mengapa di tempat wisata ada bangunan yang mengganggu keindahan danau.

“Seharusnya pemandangan yang indah di tempat seperti ini dinikmati pengunjung. Bukan untuk melihat bangunan yang tidak jelas,” ungkap Winda.

Pengunjung lainnya, Miska menuturkan, keberadaan bangunan itu menggangu kenyamanan dan keindahan Danau Teratai. Sebab bangunan itu diletakkan di pinggiran jalan dan hampir memakan bahu jalan. Dia menilai, itu berbahaya akibat jalanan menjadi sempit.

“Kesannya kita datang kemari bukan merasakan kenyamanan dan keindahan yang disajikan Danau Teratai. Justru ketidak nyamanan diakibatkan adanya bangunan yang diduga proyek siluman,” ucap Miska.

Hal senada diutarakan pengunjung lainnya bernama Siska yang mengaku, mendatangi tempat wisata ingin melihat keindahannya sebagai objek foto.

Menurutnya, jika begini terus kondisinya bagaimana mau nyaman pengunjung di tempat wisata akibat adanya bangunan tak jelas.

“Masa kita jauh-jauh datang mau lihat bangunan. Bagaimana tempat wisata kita mau maju , kalau seperti ini. Karena masih ada pihak-pihak tertentu yang tidak memikirkan dampak dari suatu pekerjaannya yang merugikan kenyamanan dan keindahan yang disajikan Danau Teratai. Kesannya kita datang ke Danau Teratai bukan melhat pemandangannya, tetapi bangunan gak jelas,” ucap Siska. (handoko)