Ratusan Kicau Mania Turun di Perlombaan Piala Kapolres Asahan

6
Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu menggunakan celana berwarna coklat turun memantau suara suara yang dikeluarkan burung kicau saat digelarnya perlombaan.

Asahan, Lintangnews.com | Perlombaan kicau burung memperebutkan Piala Kapolres Asahan membuat para kicau mania turun mengikuti kegiataan yang dilaksanakan di Lapangan Adih Pradana, Minggu (13/1/2019).

Ini dibuktikan perlombaan itu diikuti ratusan para maniak burung berkicau yang datang dari Pulau Sumatera dengan membawa beberapa jenis burung kicau masing-masing.
Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi para sesama kicau mania. Termasuk menjadi tempat rekreasi bagi pecinta burung yang mengasah suara suara merdu dari burung-burung kicau itu.

“Selain memperlihatkan keindahan suara, kita lebih mengutamakan silaturahmi antar sesama pecinta burung yang diketahui cukup diminati di Pulau Sumatera ini,” ujar orang nomor 1 di Polres Asahan itu.

Mantan Kapolres Nias Selatan itu menambahkan, digelar perlombaan ini pihaknya telah menyediakan hadiah yang menarik ditambah door prize.

Sementara para juri dipilih dari berbagai daerah, dengan tujuan agar kegiatan bisa berjalan secara play fair.

“Bila kegiatan ini berjalan dengan baik juga menarik masyarakat, kita akan agendakan lomba berikutnya dalam event lebih besar lagi,” ucap AKBP Faisal sembari mengatakan, dirinya pernah bergabung di komunitas burung RBC.

Sementara itu data dari panitia, ada pun peserta yang ikut di antaranya dari Pekanbaru, Siantar, Tapanuli Selatan (Tapsel), Binjai, Tanjungbalai, Simalungun, Batubara, Deliserdang, Tebingtinggi, Nias, Medan, Labuhan Batu dan daerah lainnya.

Ada pun yang diperlombakan seperti, gelatik batu lepas, kapas tembak, kenari lepas, murai batu campuran, kacer, love bird dari kelas muda dan dewasa. (heru)