Pasien Tak Kunjung Datang, 2 Pengedar Ganja Jalan HOS Cokroaminoto Diciduk Polisi

Kedua tersangka diamankan di kantor Sat Narkoba Polres Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Penikmat ganja tak kunjung datang untuk membeli, membuat 2 orang pengedar ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar.

Keduanya diketahui adalah Nasrul Nasution alias Kadek (23) dan Ahmad Mislim Zr alias Imus. Keduanya berdomisil di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara.

Nasrul dan Ahmad ditangkap saat duduk-duduk di pinggiran rel kereta api Jalan HOS Cokroaminoto, Senin (7/10/2019) malam.

“Kedua tersangka ditangkap berkat informasi informan yang menyebutkan kerap menjual ganja di sekitaran rel kereta api,” kata Kasat Narkoba, AKP Eduar Tobing, Kamis (10/10/2019).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang diterima, petugas saat itu langsung bergerak ke lokasi melakukan penyelidikan. Sesampainya di lokasi, petugas melihat kedua tersangka sedang duduk di pinggiran rel kereta api dan langsung menangkapnya.

“Kedua tersangka kita tangkap saat menunggu pembeli di pinggiran rel kereta api Jalan HOS Cokroaminoto,” ujar AKP Eduar.

Saat digeledah, ditemukan 1 batang puntungan rokok Magnum Mail bekas bakar tembakau berisi ganja dari lengan kanan Ahmad dan 1 bungkus kertas tiktak Merk Toreador di atas meja.

Dari bawah kursi yang diduduki Nasrul ditemukan sobekan kertas koran berisi ganja. Selain itu, petugas menyita uang sebesar Rp 270 ribu dari kantong depan sebelah kanan dan 1 unit handphone (HP) Nokia dari kantong depan sebelah kirinya.

Tak puas dengan barang bukti yang ditemukan, petugas kemudian menginterogasi kedua tersangka. Nasrul pun mengaku masih menyimpan ganja di belakang rumahnya.

Saat itu, petugas membawa Nasrul menuju belakang rumahnya. Dari belakang rumah Nasrul, petugas menemukan 1 plastik hitam berisikan 14 paket ganja siap edar seberat 32,40 gram.

Selanjutnya keduanya tersangka langsung dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (Irfan)