Paslon Protes Pengambilan Gambar Kru Televisi Tidak Benar, Timbul Sibarani: Ini Biaya Negara

Mikrofon yang digunakan Calon Wakil Bupati, Zonny Waldi tak mengeluarkan suara yang jelas.

Simalungun, Lintangnews.com | Usai penyampaian sesi pertama, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun menyampaikan protes.

Ini karena pengambilan gambar dilakukan kameramen stasiun televisi yang bekerjasama dengan KPUD Kabupaten Simalungun dinilai tidak benar saat debat publik digelar, Selasa (1/12/2020) malam.

Ketidakbenaran itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW, Crismes Haloho, ketika salah paslon menyampaikan paparannya, justru yang disorot malah pasangan lainnya.

Akibatnya, gambar paslon yang sedang menyampaikan visi misi dan program unggulan tidak ditampilkan.

Ketika hal itu diketahui Timbul Jaya Sibarani selaku Ketua DPRD Simalungun yang juga Ketua DPD Partai Golkar, serta partai pengusung pasangan RHS-ZW mengingatkan kru stasiun televisi dimaksud untuk menjalankan pekerjaan dengan baik.

“Ini dibiayai negara, kamu tau itu,” kata Timbul Sibarani yang juga sempat meminta kepada Ketua KPUD Simalungun, Raja Ahab Damanik untuk menggantikan kru kamera tersebut.

Selanjutnya, ketika Calon Wakil Bupati Simalungun nomor urut 1, Zonny Waldi menjawab pertanyaan panelis, mikrofonnya tidak dapat mengeluarkan suara yang jelas.

Akibatnya harus ganti mikrofon dan pertanyaan panelis pun diulangi penyampaiannya. (Rel/Zai)