Pasukan Cegah Covid-19 Tumpatan Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

Proses penyemprotan di rumah-rumah warga Desa Tumpatan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Sebanyak 50 orang pasukan pencegahan Covid-19 atau Virus Corona terdiri dari, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Urusan (Kaur) Desa, Kepala Dusun (Kadus), Karang Taruna, Remaja Masjid dan warga Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang kompak cegah penyebaran virus itu.

Terlihat Senin (30/3/2020) pagi, pasukan Covid-19 sebelumnya terjun ke rumah-rumah warga, mendapatkan arahan dari Koordinator Aksi, Ismail Akbari yang juga Ketua BPD Tumpatan.

Ismail mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan swadaya masyarakat dalam rangka melaksanakan pencegahan atau penanggulangan wabah Virus Corona.

“Penyemprotan ini memasuki hari kedua yang sebelumnya telah dilaksanakan pada hari Minggu kemarin. Penyemprotan ini dilakukan di setiap rumah di 8 Dusun dan fasilitas umum yang berada di wilayah Desa Tumpatan,” papar Ismail, seraya berharap pada tim untuk melakukan penyemprotan sesuai Standard Operational Procedural (SOP).

Senada dengan itu Kepala Desa (Kades), Priadi mengatakan penyemprotan ini dilakukan menindak lanjuti perintah dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan Virus Corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Selain menyemprot disinfektan, juga barengi dengan himbauan agar masyarakat membiasakan pola hidup bersih dan sehat. (Idris)