PAW Anggota DPRD Tebingtinggi, Sahat Siahaan Gantikan Adlan Lubis

Sahat Marulitua Siahaan dilantik Ketua DPRD Tebingtinggi, M Yuridho Chap sebagai anggota DPRD PAW.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sahat Marulitua Siahaan dilantik Ketua DPRD Tebingtinggi, M Yuridho Chap sebagai anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Adlan Lubis dari Partai Gerindra, Jumat (29/3/2019).

Pelantikan yang berlangsung di ruang sidang DPRD itu dihadiri Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar. Mewakili Wali Kota dalam sambutanya, Oki Doni menyampaikan, PAW dalam lembaga legislatif adalah sebuah mekanisme yang sudah diatur dalam undang-undang dan peraturan yang berlaku.

“PAW anggota legislatif rangkaian mekanisme yuridis yang bertujuan meningkatkan kapasitas dan kualitas lembaga legeslatif sebagai mitra pemerintah,” ujarnya

Dikatakan Oki Doni, PAW melahirkan 2 kebaruan yakni asa atau harapan baru dan ide atau gagasan baru tentunya akan menjadi pemicu dan pemacu kinerja lebih baik membangun dan mensejahterahkan masyarakat.

“Untuk itu diharapkan senergitas dan keharmonisan antar unsur penyelenggara pemerintahan perlu dijaga dan mampu menjadi wakil rakyat, serta bisa pula mendengarkan aspirasi dari masyarakat,” sebut Wakil Wali Kota.

Kepada Sahat Siahaan disampaikan Wakil Wali Kota, pelantikan ini awal dari melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat, sehinga diharapkan dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan agar kiranya perlu segera menyesuaikan diri dan mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib (tatib) yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai angggota dewan,” papar Oki Doni.

Kepada Adlan Lubis atas nama PemkoTebingtinggi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama ini sebagai anggota DPRD, yang tentunya kerjasama yang dilakukan selama ini menjadi sebuah kenangan manis..

Hadir dalam pelantikan itu, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah, serta unsur pimpinan partai politik (parpol). (purba)