PDI-Perjuangan Targetkan 12 Kursi DPRD Samosir

Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Samosir, Marcelinus Simarmata.

Samosir, Lintangnews.com | DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Samosir menargetkan perolehan kursi 2 kali lipat dari hasil perolehan tahun 2014 lalu atau menjadi  12 kursi di DPRD Samosir.

Penambahan 6 kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 nanti, karena kepercayaan masyarakat sudah terbukti dari kemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015.

“Pilkada 2015, PDI Perjuangan mengusung sendiri Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, sehingga menghasilkan kemenangan. Hasil terakhir, masyarakat mempercayai kader PDI-Perjuangan menang di Samosir,” kata Sekretaris PDI-Perjuangan Kabupaten Samosir, Marcelinus Simarmata, Jumat (29/3/2019).

Adanya pernyataan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda supaya tidak memilih Calon Legislatif (Caleg) incumbent yang malas menghadiri sidang paripurna, Marcelinus menuturkan, masyarakat berhak memberikan penilaian atas wakil rakyatnya.

Pihaknya berharap, supaya masyarakat lebih selektif dalam memilih wakilnya dalam Pemilu mendatang.

Marcelinus juga membantah keberpihakan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon sebagai kader partai terhadap salah satu caleg di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

“Komunikasi antara kader sangat baik dan saling mendukung dalam proses pemenangan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg). Semua terlibat aktif dan saling mendukung, karena komunikasi antar kader berjalan baik dengan dilakukannya rapat konsolidasi pemenangan yang dipimpin DPP maupun DPD partai,” ujarnya.

Lanjut Marcelinus, PDI-Perjuangan lebih mengedepankan  proses demokrasi berjalan sesuai slogan partai. Yaitu Pemilu yang jujur, dengan harapan menghasilkan wakil rakyat yang berintegritas yang tinggi. Sehingga penyelenggaraan tugas-tugas legislatif kedepan berjalan baik.

Terkait Pilpres, Marcelinus menuturkan, pihaknya optimis bisa memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) di Kabupaten Samosir.

“Saat ini dengan perubahan komposisi koalisi partai dan banyaknya dukungan relawan, kita optimis Jokowi-Ma’ruf bisa menang kembali di Samosir  dengan persentase melampaui tahun 2014. Apalagi Presiden Jokowi sudah sering ke kawasan Danau Toba, termasuk membagikan sertifikat tanah gratis pada masyarakat,” sebut Marcelinus. (hn)