Pawai Ta’aruf Awali Pembukaan STQH Sumut di Tebingtinggi

Kegiatan Pawai Ta’aruf yang berlangsung di Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke X VI Tingkat Sumatera Utara di Kota Tebingtinggi diawali dengan pelepasan pawai ta’aruf yang diikuti seluruh kafilah peserta dari 32 Kabupaten/Kota plus perusahaan BUMD dan perguruan tinggi oleh Kapolres AKBP Sunadi, Selasa (9/4/2019), di depan rumah dinas (rumdis) Wali Kota Jalan Sutomo.

Kapolres mengatakan, kegiatan STQH ke XVI selama ini dilaksanakan di Kota Medan dan baru pertama kali digelar di Kota Tebingtinggi harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk juga Polres Tebingtinggi.

“Polres Tebingtinggi siap untuk mendukung kegiatan STQH yang dipusatkan di Kota Tebingtinggi hingga akhir kegiatan nanti. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan,” imbuh Kapolres.

Sementara itu tampak di panggung kehormatan, Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Wali Kota, Oki Doni Siregar, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sumatera Utara, Fuad Helmi Lubis, Ketua LPTQ Tebingtinggi, M Yusuf Rekso, Forkopimda dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebelumnya, Ketua LPTQ Sumut, Fuad Helmi Lubis pada acara malam Ta’aruf (perkenalan) dengan segenap kafilah STQH di gedung baru Balai Pertemuan Kartini menyampaikan, keyakinannya kegiatan STQH ke XVI akan berjalan sukses, meskipun kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya diselenggarakan di luar Kota Medan.

Meskipun baru sebulan diangkat menjadi Ketua LPTQ Sumatera Utara, Fuad Helmi menegaskan, kegiatan tersebut akan dapat berjalan sukses sesuai dengan harapan.

“Kita ingin gaung atau syiar Islam melalui STQH ini dijadikan untuk mengajak masyarakat semakin mengenal dan dekat dengan Al Quran untuk dijadikan sebagai pedoman hidup. Kami yakin kerja mulia ini akan senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT,” ujarnya. (purba)