PB PT Satu Asahan Tekadkan terus Berprestasi

Atlit PB PT Satu Asahan yang turut bertanding di Turnamen Daihatsu Astec Open 2020.

Asahan, Lintangnews.com | Digelarnya Turnamen Bulu Tangkis Daihatsu Astec Open 2020 yang dilaksanakan di Medan beberapa waktu lalu, klub PB PT Satu Asahan raih perunggu pada ganda pemula putra.

Ketua PB PT Satu Asahan, Dody Sayendra mengatakan, di turnamen itu pihaknya ada mengirimkan 10 atlit, di antarany usia dini 1 orang, anak 4 orang, pemula 4 orang dan remaja 1 orang.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih perunggu di ganda pemula. Keberhasilan ini tidak terlepas dukungan penuh dari CEO PB PT Satu yang juga Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara, Surifno Ngadimin alias Waseng, sehingga atlit kita dapat terus berprestasi,” ujar Dody, Kamis (5/3/2020).

Ada pun dukungan yang diberikannya seperti fasiliatas dan materi untuk atlit PBSI di bawah naungan PB PT Satu.

“Pak Waseng sangat hobi berolahraga, khusus di bidang bulu tangkis dan ini terbukti semenjak dipimpinnya PB PT Satu Asahan banyak melahirkan atlit yang cukup beprestasi,” sebut Dody.

Tidak itu saja, Waseng juga memberikan tali asih kepada atlit juara seperti yang bertanding di tingkat Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Kejuraan Provinsi (Kejurprov) dan Kaupaten/kota.

“Setiap ada atlit kita juara, pak Waseng sering memberikan tali asih. Dan ke 10 altit yang bertanding di turnamen kemarin juga menerima tali asih,” ujar Dody.

Dia juga menyampaikan harapan PB PT Satu Asahan yang berkeinginan agar atlitnya terus meraih prestasi dan melahirkan altlit yang profesional menjadi juara. Namun Dody mengakui masih kurangnya pelatih.

Menyahuti keseriusan itu, diketahui dalam waktu dekat PB PT Satu Asahan akan mengirimkan atlitnya untuk berlatih ke Pulau Jawa.

“Kita akan mengirim atlit berlatih ke PB Viktori di Bogor atas nama Dina Natasya. Ini juga tidak terlepas dari dukungan pak Waseng,” ungkap Dody. (Heru)