PDI-Perjuangan Asahan Peringati HUT ke 74 RI, Umi Winda Hadir

Istri almarhum Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, Winda Fitrika saat hadir di kantor PDI-Perjuangan Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia di kantor DPC  PDI-Perjuangan Kabupaten Asahan di Jalan Akasia diisi dengan berbagai kegiatan  perlombaan, Sabtu (17/8/2019).

Di saat berlangsung beberapa perlombaan, terlihat hadir istri almarhum Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, Winda Fitrika yang dikabarkan akan maju menjadi Bakal Calon (Balon) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 nanti.

Sebelumnya Ketua PDI-Perjuangan Asahan, Rosmansyah mengatakan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke 74 RI, dengan melaksanakan beragam perlombaan mulai dari panjat pinang dan sebagainya.

“Hari ini ada 14 perlombaan yang kita laksanakan dan diikuti masyarakat di sekitar kantor PDI-Perjuangan Asahan,” ujar Rosmansyah.

Menanggapi kehadiran Winda Fitrika bersama 2 orang ketua organisasi kemasyarakatan, Rosmansyah mengatakan, siapa saja boleh hadir ke kantor partainya.

“PDI-Perjuangan ini partai wong cilik, jadi siapa saja boleh hadir. Kehadiraan mereka dalam rangka menjaga spirit kemerdekaan yaitu Bhineka Tunggal Ika,” ujar Rosmansyah.

Sementara itu istri dari Taufan Gama Simatupang yang biasa disapa Umi Winda ini enggan berkomentar saat coba dihampir lintangnews.com

“Umi bersilaturahmi. Memang sebelumnya sudah ke Partai Demokrat dan saat ini PDI- Perjuangan, namun bersilaturahmi,” ujar orang kepercayaannya Umi Winda yang diketahui bernama Atan.

Sebelumnya juga terlihat kehadiran Ketua Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Asahan, Rianto dan Ketua Mabmi Asahan, Jepri Saragih yang juga menjadi anggota DPRD priode 2019-2024 dari Partai Gerindra.

“Kita kemari silaturahmi dan secara pribadi saya dan Ketua PDI-Perjuangan, Bung Rosmansyah berteman. Namun momennya berketepatan di kantor PDI-Perjuangan, ada kegiatan 17 agustus ini,” ujar Rianto yang diaminkan Jepri SaragiH sembari tersenyum.

Sementara diketahui dari beberapa sumber, nama Winfa Fitrika juga mencuat menjadi Balon pada Pilkada Asahan.

Sebelumnya juga ada beberapa nama lain seperti, Rosmansyah (Ketua PDI-Perjuangan Asahan), Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya, Taufik ZA (Sekretaris Daerah Asahan), Hendri Siregar (anggota DPRD Asahan dari PKS) dan Benteng Panjaitan (Ketua Partai Golkar yang juga menjabat Ketua DPRD Asahan periode 2014-2019. (Heru)