Wakapolres Simalungun Pimpin Upacara HUT ke 74 RI  

Pengibaran bendera merah putih di halaman Mapolres Simalungun, Pematang Raya

Simalungun, Lintangnews.com | Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kemerdekaan, Polres Simalungun melaksanakan upacara di halaman Mapolres Simalungun, Pematang Raya, Sabtu (17/8/2019).

Wakapolres, Kompol Bonggas Simarmata memimpin pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti seluruh pejabat utama Polres Simalungun, para perwira serta seluruh personil dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Simalungun.

Pada kesempatan itu, Kompol Bonggas Simarmata membacakan amanat Kepala Kepilisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian yang menyampaikan, dalam perjalanan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus mampu mengatasi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Dengan demikian, dalam usia ke 74 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap kokoh berdiri.

“Kita menghadapi agenda nasional sebagaimana Pemilu 2019. Polri akan mengamankan pengamanan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI dan DPR RI serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Selanjutnya pada akhir tahun, Polri akan pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020,” sebut Kapolri.

Oleh karena itu, untuk menghadapi berbagai agenda pengamanan tersebut, Kapolri berpesan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas.

“Laksanakan deteksi duni terhadap setiap potensi ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta hindari perbuatan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Demikian amanat saya, selamat HUT ke 74 RI. Dirgahayu Republik Indonesia,” ucap Tito Karnavian. (rel/zai)