Pedagang Pasar Gambir Tebingtinggi Doyan Berdagang di Badan Jalan

Para pedagang yang berjualan di badan jalan depan Pasar Gambir Blok C.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pasar Gambir yang dibangun sejak dibangun tahun 2004  di masa Wali Kota Tebingtinggi, Abdul Hafiz Hasibuan tetap sepi pedagang, bahkan kurang diminati untuk transaksi jual beli.

Selain menjadi sorotan masyarakat dan kerap ‘main kucing-kucingan’ dengan pihak Satpol PP Pemko Tebingtinggi saat dilakukan penertiban, namun pedagang tetap lebih suka berdagang dengan bertraksaksi di lahan larangan alias melanggar aturan bahkan mengganggu lalu lintas.

Salah seorang pedagang, Wak Inul mengaku, bahwa mereka lebih suka berdagang di badan jalan karena cepat laku, bila dibandingkan didalam gedung sempit.

Pasar Gambir Blok C sepi pedagang.

“Seharusnya, saat dilakukan pembangunan ada konsultasi dengan pedagang, bukan asal jadi dan bahan dagangan tidak muat di lahan yang dibangun, apalagi tidak ada ketegasan pemakaian kios yang diberikan,” sebutnya, Senin (4/2/2019).

Sementara itu, Kepala Seksi Pasar, E Sitorus, mengaku pedagang akan terus didata dan meminta untuk menaati aturan untuk berdagang di kios yang tersedia. (purba)