Pemkab Deliserdang Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa, Syahrial menyerahkan penghargaan kepada Bupati Ashari Tambunan

Deliserdang, Lintangnews.com | Pemkab Deliserdang menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, pada apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Kantor Bupati, Senin (4/2/2019).

Penghargaan dalam bentuk sertifikat dari Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto itu diserahkan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa, Syahrial kepada Bupati Ashari Tambunan didampingi Wakil Bupati, Zainuddin Mars, Sekretaris Daerah (Sekda) Darwin Zein dan disaksikan para ASN.

Penghargaan diberikan kepada Pemkab Deliserdang karena berperan aktif dan kepedulian terhadap perlindungan pegawai ASN dan non pegawai ASN dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pada apel itu, Bupati Ashari Tambunan juga menyerahkan dana santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada 4 orang ahli waris keluarga non ASN di lingkungan Pemkab Deliserdang yang telah meninggal dunia.

Ashari Tambunan menyampaikan, piagam penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan diterima, karena Pemkab Deliserdang dinilai memiliki komitmen dan kepedulian terhadap perlindungan pegawai pemerintah non ASN dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan dan klaim santunan kematian.

Bupati Ashari Tambunan saat menyerahkan dana santunan kematian.

“Atas penghargaan ini, pemerintah dan seluruh masyarakat Deliserdang mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan. Dengan harapan, semoga kerjasama ini, dapat terus kita lanjutkan dan ditingkatkan lagi kedepannya,” kata Bupati.

Di sisi lain Ashari Tambunan  juga mengingatkan, bahwa seorang ASN merupakan unsur penting dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sebagai penggerak mesin birokrasi. Menurutnya, ASN harus dapat memberikan pelayanan serta memenuhi berbagai kebutuhan dan harapan – harapan seluruh masyarakat.

“Harapan itu akan terwujud,  jika dalam diri setiap ASN, tertanam motivasi kerja dan terpatri komitmen untuk selalu melakukan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat, yang disertai peningkatan disiplin dan profesionalisme,” harap Bupati Ashari Tambunan.

Sementara itu, Morawa Syahrial mengatakan, semua Nnon ASN (honor) di lingkungan Pemkab Deliserdang semua sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, termasuk perangkat Desa dan sebagian para Kepala Dusun (Kadus) sudah terdaftar sebagai peserta BPJS. Dan diperkirakan di tahun 2019 ini semua Kadus sudah terdaftar sebagai peserta BPJS.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Deliserdang karena sangat cukup peduli dengan masyarakatnya dan para ASN dengan memberikan perlindungan melalui BPJS,” ucap Syahrial. (idris)