Pegawai AP II Bandara Kualanamu dan Mitra Kerja Disuntik Vaksin Tahap Kedua

Penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap kedua.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Ratusan pegawai PT Angkasa Pura (AP) II beserta jajaran komunitas Bandara Kualanamu Deli Serdang dan mitra kerja melakukan vaksinasi  tahap kedua bertempat di Gedung Auditorium Danau Toba, Rabu (28/4 2021).

Ada sekitar 432 orang yang mengikuti suntik Vaksin Covid -19 mulai hari pertama dari 3 hari yang dijadwalkan.

Pantauan di lokasi penyuntikan, sejak pagi terlihat antrian dengan menerapkan protokjol kesehatan (prokes), para peserta melakukan registrasi dan pemeriksaan kesehatan sebelum disuntik.

Pelaksana Tugas (Plt) Eksekutif General Manager PT AP II Kualanamu, Agoes Soepriyanto melalui Bagian Humas, Balqis menyebutkan, ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang telah dilakukan di Atrium Terminal Kedatangan Bandara Kualanamu pada 30 Maret 2021 lalu.

“Ada pun jadwal penyuntikan mulai tanggal 28-30 April 2021.Terdaftar jumlah seluruhnya sekitar 1.760 orang yang akan divaksin,” paparnya.

Pelaksana kegiatan terdiri dari tim medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Kabupaten Deli Serdang, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kualanamu dan Belawan.

Ketua Tim Medis Vaksinasi tahap kedua dari KKP Kualanamu, Sofyan berharap setelah semua komunitas divaksin, semoga saja orang tidak takut untuk ke Bandara Kualanamu. Sopyan juga menuturkan, bukan berarti setelah divaksin lantas harus bebas, tetapi prokes harus tetap dijalankan.

“Peserta yang telah melakukan disuntik vaksin akan memperoleh sertifikat dari hasil yang terkoneksi online ke pusat,” paparnya.

Salah seorang peserta vaksinasi, Marvin Tarigan dari PT Zahari salah satu mitra AP II Kualanamu merasa senang setelah divaksin, karena bisa meningkatkan imun tubuh. “Proses vaksinnya berjalan baik, dan berharap agar masyarakat jangan takut disuntik vaksin,” harapnya.

Sementara Sundari petugas cleaning service juga mengucapkan terima kasih pada AP II dan KKP yang telah memfasilitasi, sehingga dirinya bisa disuntik vaksin. (Idris)